Advertisement

Kalahkan Jojo, Axelsen Samai Rekor Lin Dan

Jumali
Minggu, 03 Juli 2022 - 14:17 WIB
Jumali
Kalahkan Jojo, Axelsen Samai Rekor Lin Dan Viktor Axelsen / Instagram : Badmintonphoto_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Rekor baru diciptakan oleh tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, usai mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie (Jojo), di semifinal Malaysia Open 2022, Sabtu (2/7/2022).

Axelsen telah sukses menyamai rekor legenda bulu tangkis China, Lin Dan. Di mana, Axelsen telah meraih kemenangan beruntun sebanyak 31 kemenangan, usai dirinya mengalahkan Jonatan Christie.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pada gim pertama, Axelsen tampil sangat dominan atas Jojo. Axelsen bahkan mampu mengungguli Jonatan 11-5 pada interval pertama.

Jojo coba mengejar ketinggalan poin yang cukup jauh. Namun, Axelsen berhasil menjaga keunggulan dan memenangkan set pertama dengan skor 21-15.

Di gim kedua, Jojo coba bermain lebih agresif demi menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Axelsen yang tampil brilian sanggup mengungguli Jojo lagi di paruh pertama set kedua dengan skor 11-8.

Usai jeda, Axelsen masih sering melepaskan pukulan-pukulan keras meski Jojo sempat menyamakan poin menjadi 20-20. Hingga akhirnya, Jojo berhasil memaksa diadakannnya rubber gim setelah menang 22-20, pada set kedua.

Pada rubber gim, Axelsen bermain lebih efektif ketimbang Jojo. Bahkan, tunggal putra nomor satu dunia itu mampu unggul 11-5 pada interval pertama. Axelsen pun sukses menutup laga semifinal ini dengan kemenangan 21-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Muspusdirla Fasilitasi Program Cinta Tanah Air

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement