Advertisement

Pelatih Persib Berharap Produktivitas Gol Meningkat

Jumali
Senin, 04 Juli 2022 - 11:47 WIB
Jumali
Pelatih Persib Berharap Produktivitas Gol Meningkat Ciro Alves / Persib.co.id

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG — Menjelang Liga 1 2022/2023 bergulir, pelatih Persib Robert Alberts berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan anak asuhnya dalam urusan mencetak gol.

Perjalanan Persib di Piala Presiden 2022 terhenti di babak perempat final menyusul kekalahan 2-4 di babak adu penalti dari PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, 1 Juli 2022 lalu. Pemenang di laga itu harus ditentukan lewat adu penalti setelah di waktu normal berakhir imbang 1-1.

Advertisement

Satu gol Persib di waktu normal dibuat Marc Klok dari titik penalti pada menit 85. Dengan demikian, dari 6 gol yang dicetak PERSIB di Piala Presiden, pemain belakang, tengah dan depan turut berkontribusi. Lima gol Persib sebelumnya dicetak David da Silva, Ciro Alves (striker), Victor Igbonefo dan Nick Kuipers (belakang).

"Hal normal melihat pemain seperti Victor dan Nick bisa mencetak gol melalui situasi set piece. Ini fakta yang terjadi di seluruh dunia. Tidak hanya di tim kami. Tapi memang aspek itu berkurang menyusul cedera yang dialami oleh Victor dan Nick, bahkan Jupe (Achmad Jufriyanto) pun bisa mencetak gol," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Senin (4/7/2022).

Mesin gol Persisb musim ini diyakini bertambah seiring dengan bergabungnya Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya hingga pemain asing asal Asia, Daisuke Sato. Menurut Robert, para pemain tersebut diharapkan bisa menambah produktivitas tim dalam mencetak gol, melebihi kemampuan tim di Liga 1 2021/2022.

"Pemain tengah juga punya kemampuan dalam mencetak gol. Terlebih dengan bergabungnya Ricky dan Irianto. Bahkan Sato pun punya kemampuan itu seperti yang dilakukan Zalnando musim lalu. Kami berharap, semua pemain saat ini bisa meningkatkan kualitas tim di Liga musim depan," harap pelatih asal Belanda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement