Advertisement

Timnas Basket 3x3 Putri Fokus ISG di Turki

Jumali
Rabu, 20 Juli 2022 - 18:07 WIB
Jumali
Timnas Basket 3x3 Putri Fokus ISG di Turki Timnas basket 3x3 putri Indonesia / Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pemain timnas basket 3x3 putri Indonesia terus menyiapkan diri untuk mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) di Konya, Turki, pada 9-18 Agustus 2022.

"Para pemain tidak diperbolehkan pulang kampung meski ada libur usai FIBA 3x3 Asia Cup. Kami harus kembali ke lapangan untuk menatap ISG," kata pelatih timnas putri 3x3 July Wong dikutip dari laman Perbasi, Rabu (20/7/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dijelaskan July, peringkat ketiga Asia di FIBA 3x3x Asia Cup menjadi modal tersendiri bagi para pemain menatap ISG 2022. Apalagi sebelumnya mereka sukses menyabet perunggu di SEA Games 2021 Vietnam. Pemain menjadi lebih percaya diri.

July meyakini bahwa para pemain fokus berlatih meski tidak mudik selama libur. Selama libur, para pemain fokus recovery. Rest total di kanar. Ya, para pemain tidak kemana-mana karena kondisi fisik memang masih lelah akibat kegiatan yang berkesinambungan.

"Kebugaran fisik para pemain dibutuhkan dalam menghadapi kegiatan yang padat karena itu selama libur kami putuskan rest total di kamar. Kami paham sutuasi ini berat tapi kami tekankan kepada pemain bahwa menjadi atlet tidak ada bedanya dengan bekerja di tempat lain. Jadi ini pilihan yang harus serius dalam menjalani," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satgas BLBI Keok Lagi! Kali Ini Lawan Konglomerat Trijono Gondokusumo

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 22:27 WIB

Advertisement

alt

5 Destinasi Dekat Stasiun Lempuyangan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement