Advertisement

Pelatih PSS Sleman Waspadai Semua Pemain PSM Makassar

Jumali
Jum'at, 22 Juli 2022 - 18:07 WIB
Jumali
Pelatih PSS Sleman Waspadai Semua Pemain PSM Makassar PSS Sleman vs PSM Makassar - Instagram : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman terus mewaspadai semua pemain PSM Makassar jelang bentrok kedua kesebelasan pada Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7/2022) malam.

Sebab, bagaimanapun, PSM adalah tim kuat dan juga merupakan wakil Indonesia di semifinal AFC Cup 2022 zona ASEAN.

Advertisement

“PSM adalah tim yang solid dan bagus. Selain itu PSM juga wakili Indonesia di Piala AFC. Di sana juga tidak banyak perubahan pemain, tim yang dari awal cukup bagus. Semua pemain PSM kami waspadai. Bukan satu dua pemain, tapi semua yang diwaspadai,” kata pelatih PSS Seto Nurdiyantoro, Jumat (22/7/2022) sore.

Di sisi lain, PSS Sleman saat ini dihadapkan pada sejumlah persoalan jelang menghadapi PSM di Liga 1 2022/2023. Di mana, Seto menyebut dirinya hanya bisa menjaga kebugaran pemain. Sebab, waktu persiapan yang ada telah habis saat tampil di Piala Presiden 2022.

“Kamihanya jaga kondsi kebugaran pemain, semoga lebih bugar dan tampil lebih agresif untuk pertandingan besok. Kami kehabisan waktu di Piala Presiden. Mudah-mudahan dengan beberapa pertandingan di Piala Presiden, chemistry dari pemain segera terbentuk,” imbuh Seto.

“Mudah-mudahan pertandngan perdana biasanya jadi beban untuk pemain, harapannya pemain tidak demam panggung dan main lepas. Mudah-mudahan bisa raih hasil terbaik,” harap Seto.

Di sisi lain, kondisi dari empat pemain asing PSS Sleman saat ini dinilai Seto belum terlalu ideal. Oleh karena itu dirinya belum bisa memastikan keempat pemain asing yakni, Jihad Ayoub dan Ze Valente pada posisi gelandang, Mychell Chagas di posisi penyerang, dan Tallyson Duarte di posisi bek tengah akan diturunkan.

“Untuk pertandingan besok kita belum tahu apakah [pemain asing] akan kami tampilkan atau tidak,” katanya.

“Ya, karena datangnya dalam waktu yang singkat, sekitar dua minggu. Bahkan ada satu pemain asing yang berlatih bersama kami baru dua hari. Soal ditampilkan? Tetap kita lihat chemistry dan karakter mereka apakah bisa menyatu dengan yang lainnya,” jelas Seto.

Disisi lain, Seto juga tidak menampik jika persoalan adminitrasi dari empat pemain asing yang saat ini juga belum sepenuhnya selesai. Sebab, hingga Kamis (22/7/2022), pelatih asal Kalasan baru mengetahui jika baru tiga pemain yang sudah bisa dimainkan karena administrasinya sudah selesai. “Sudah ada tiga kalau dari administrasi. Tapi kita lihat nanti,” ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement