Advertisement

Hadapi Bhayangkara FC, Persik Terancam Tak Diperkuat Tiga Pemain Andalannya

Jumali
Kamis, 28 Juli 2022 - 15:47 WIB
Jumali
Hadapi Bhayangkara FC, Persik Terancam Tak Diperkuat Tiga Pemain Andalannya Arthur Irawan - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, KEDIRIPersik Kediri terancam tidak diperkuat tiga pemain andalannya saat menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (31/7/2022) mendatang.

Sebab, usai ditekuk Persita dengan skor 2-0 di laga perdana Liga 1 2022/2023, ketiga pemain Persik Kediri itu menjalani latihan terpisah.

Advertisement

Ketiga pemain tersebut adalah gelandang asing Renan Silva, pemain sayap Riyatno Abiyoso dan gelandang Arthur Irawan.

Dokter tim Persik Kediri, M Yusuf Zulfikar menjelaskan tiga pemain itu harus mendapat perawatan khusus karena banyak mengalami benturan pada laga perdana. Mereka tidak dipaksa berlatih bersama tim untuk menghindari cedera yang lebih panjang.

Arthur Irawan hanya bermain selama 45 menit sebelum ditarik keluar dan diganti dengan Fitra Ridwan saat babak kedua dimulai. Renan Silva bermain selama 83 menit sampai akhirnya diganti oleh Muhammad Ridwan.

Hanya Abiyoso yang bermain penuh selama 90 menit. Meskipun dia sempat harus mendapat perawatan di tepi lapangan di menit ke-71.

"Setelah H+1, kita lakukan pemeriksaan dan lakukan terapi kepada seluruh pemain. Semuanya dalam kondisi baik," kata Yusuf, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (28/7/2022).

"Abiyoso yang sempat dirawat juga kini dalam kondisi prima dan bisa lakukan latihan secara terpisah. Jadi sekarang ada tiga pemain yang masih harus menjalani latihan terpisah,” sambungnya.

Yusuf menerangkan, satu di antara tiga pemain tersebut sempat menderita cedera sebelum laga perdana. Tidak disebutkan siapa, tetapi sang pemain menderita cedera hamstring. Beruntung proses pemulihannya cepat dan bisa bermain di laga perdana.

"Terakhir ada satu pemain yang terkena cedera hamstring saat TC di Boyolali kemarin, diperkirakan harus menepi sekitar sepekan, namun bisa juga pulih cepat," ujar Yusuf.

"Kita akan lihat dalam 1-2 hari kedepan dan semoga ketiganya bisa tetap diturunkan saat melawan Bhayangkara FC nantinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement