Advertisement

Kompetisi Kempo Tingkat Internasional akan Digelar di Solo

Jumali
Kamis, 28 Juli 2022 - 08:27 WIB
Jumali
Kompetisi Kempo Tingkat Internasional akan Digelar di Solo Ilustrasi olahraga kempo - Ist/shorinjikempo.org.in

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) akan menggelar kompetisi kempo tingkat internasional di Solo pada September 2022.

Sekretaris Jenderal Perkemi, Bambang Sigit Nugroho mengatakan sejauh ini ada sebanyak 50 kontingen dari Indonesia, Kamboja, dan Timor Leste yang menyatakan akan mengikuti kompetisi Wali Kota Solo Open tersebut.

Advertisement

"Jumlah atlet dan official ada 652. Harapannya kompetisi ini bisa dimanfaatkan oleh atlet kempo dalam menghadapi PON ke-21 di Aceh," katanya, dikutip dari Antara, Rabu (27/7/2022).

Untuk nomor yang dipertandingkan, ia mengatakan jumlahnya akan lebih banyak dari pengajuan Perkemi pada PON mendatang.

"Kalau di PON hanya 32 nomor yang sedang kami perjuangkan, tapi dari nanti PB PON yang akan memutuskan. Kalau di Solo ini karena peserta banyak jadi ada 52 nomor pertandingan," katanya.

Ia mengatakan pertandingan tersebut rencananya akan diselenggarakan di Edutorium UMS pada tanggal 8-12 September 2022. Dipilihnya Kota Solo sebagai lokasi penyelenggaraan pertandingan karena awal mula kejuaraan kempo diadakan di Kota Solo.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara Umum Perkemi Budiono Wibowo mengatakan saat ini jumlah atlet kempo yang aktif di Indonesia sekitar 250.000 orang. Sedangkan yang tidak aktif hampir 1,5 juta atlet.

"Kalau prestasi kempo Indonesia di dunia saat ini di nomor 2, kalau nomor 1 masih Jepang. Solo merupakan daerah yang berkontribusi cukup besar melahirkan bibit atau atlet nasional," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan Solo terbuka dengan semua kejuaraan baik tingkat nasional mauupun internasional.

"Sarana dan prasarana siap semua, sudah dipilih juga venue-nya. Kalau melihat animonya, saya memfasilitasi kegiatan buat anak muda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement