Advertisement

Babak Pertama, Indonesia Cukur Singapura 6-0, Nabil Hattrick

Jumali
Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:52 WIB
Jumali
Babak Pertama, Indonesia Cukur Singapura 6-0, Nabil Hattrick M Nabil Asyura (17) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Singapura pada laga grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022) malam. - Instagram : PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANTimnas Indonesia U-16 sementara unggul 6-0 atas Singapura pada babak pertama, pertandingan grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022) malam.

Enam gol Indonesia dicetak melalui hattrick M Nabil Asyura menit ke-3, 17, 30, dan Hanif Ramadan menit ke-21, serta M Kafiatur Rizky menit ke-35 dan 43.

Advertisement

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Indonesia U-16 langsung tampil menekan. Peluang pertama dihasilkan oleh Arkhan, namun masih melebar dari gawang Singapura. Indonesia membuka kran gol pada menit ke-3 melalui M Nabil Asyura. Pemain bernomor punggung 17 ini lepas dari penjagaan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Efan Qisman usai menerima umpan dari Riski Afrisal.

Unggul donasi gol tidak membuat Garuda Muda mengendorkan serangan. Timnas terus mengepung barisan pertahanan Singapura. Hanya saja, usaha untuk menggandakan keunggulan masih jauh dari harapan. Beberapa peluang melalui Riski Afrisal dan Arkhan Kaka P masih jauh dari harapan.

Masuk menit ke-7, Indonesia mendapatkan peluang, namun tendangan bebas dari M Nabil Asyura masih jauh dari harapan. Sebaliknya, memasuki menit ke-8, Singapura mulai mencoba keluar dari tekanan. Beberapa kali pemain sayap Singapura mampu masuk ke area pertahanan Indonesia. Namun, lagi-lagi, usaha dari Singapura masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Indonesia baru mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-17 melalui M Nabil Asyura. Nabil yang berdiri bebas berhasil menyundul bola yang dilesakkan oleh Azzaky Esa Erlangga dari sisi kiri pertahanan Singapura. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Menit ke-21, Indonesia kembali menambah keunggulan melalui Mokh Hanif Ramadan. Hanif melakukan tendangan chip dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh Efan Qisman. Kedudukan 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Unggul 3-0 tidak membuat Indonesia menurunkan tempo serangan. Alhasil, di menit ke-22, Indonesia mendapatkan peluang melalui Riski Afrisal. Sayang tendangannya masih jauh dari gawang Singapura.

Indonesia kembali unggul menjadi 4-0 melalui tandukan M Nabil Asyura di menit ke-30. Nabil yang berdiri bebas berhasil menanduk bola yang dilesakkan oleh pemain Indonesia lainnya. Skor 4-0 untuk keunggulan Indonesia.

Menit 35, Indonesia kembali unggul menjadi 5-0 melalui tendangan dari M Kafiatur Rizky yang menerima bola soloran dari Arkhan Kaka Putra.

Menit ke-43, Indonesia kembali unggul menjadi 6-0 melalui Kafiatur Rizky yang menerima bola soloran dari M Nabil Asyura. Kedudukan 6-0 bertahan hingga akhir babak pertama.


Berikut daftar susunan pemain dari kedua kesebelasan :


Singapura

Efan Qisman ; Hadirul Harraz, M Shaddiq, Kegan Phang Jun, Ilham Iskandar, Jovan Ang, Jonan Tan En Yuan, M Qaisy, M Rasul, Matthias Josaphat Koesno, Sahoo Garv

Indonesia

Andrika Fathir ; Rizdjar Nurviat, M Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, M Ridho Al Iksan, Azzaky Esa Erlangga, Mokh Hanif Ramadhan, M Kafiatur Rizky, M Riski Afrisal, M Nabil Asyura, Arkhan Kaka P

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement