Advertisement

PIALA AFF U-16 2022 : Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 1-0 dari Myanmar

Jumali
Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:51 WIB
Jumali
PIALA AFF U-16 2022 : Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 1-0 dari Myanmar AFF U-16 2022 - AFF

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANTimnas U-16 Indonesia sementara tertinggal 1-0 dari Myanmar U-16 pada babak pertama, semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam. Gol Myanmar dicetak Nay Min Htet menit ke-43.

Advertisement

Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti menurunkan Andrika Fathir sebagai kiper. Sedangkan di lini belakang ada Rizdjar Nurviat, Sultan Zaky, Habil Abdillah, dan M Iqbal Gwijangge. Lini tengah timnas U-16 diisi oleh M Kafiatur, M Riski Afrisal, Narendra Tegar, M Sultan Akbar. Lini depan diisi oleh M Nabil Asyura, dan Arkhan Kaka.

Sejak menit pertama, Garuda Muda terus menekan pertahanan Myanmar. Namun, beberapa usaha yang dilakukan dengan mengandalkan M Nabil Asyura, dan Arkhan Kaka di lini depan, masih belum mampu mengubah kedudukan.

Begitu juga dengan peluang Indonesia di menit ke-5 melalui Riski Afrisal. Tendangannya masih melambung dari gawang Myanmar. Begitu juga dengan tendangan dari Nabil Asyura di menit ke-8 yang masih bisa ditangkap kiper Myanmar.

Memasuki menit ke-15, Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Sayang tandukan dari Arkhan menyambar bola masih melebar dari gawang Myanmar. Sementara, Myanmar yang awalnya tampil bertahan memasuki menit ke-16 mulai berani melakukan serangan. Meskipun penyelesaian akhir dari pemain Myanmar masih melebar.

Sebaliknya, Indonesia terus mendapatkan peluang. Baik melalui sundulan maupun tendangan. Namun, meski banyak mendapatkan peluang hingga menit ke-38, Indonesia belum mampu mengubah kedudukan.

Keasikan menyerang, gawang Indonesia justru kebobolan pada menit ke-43. Berawal dari usaha kiper Andrika Fathir membuang bola yang tidak sempurna, Nay Min Htet yang berdiri bebas dengan mudah menempatkan bola ke gawang Indonesia. 1-0 untuk keunggulan Myanmar.

Tertinggal donasi gol, Indonesia mencoba menekan. Tapi, beberapa usaha yang dibangun masih jauh dari harapan. Hingga dua menit tambahan babak pertama selesai skor 1-0 untuk keunggulan Myanmar tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement