Advertisement

Final Piala AFF U-16 2022 : Orang Tua Penggawa Timnas Sudah Datang Siap Beri Suntikan Motivasi

Jumali
Kamis, 11 Agustus 2022 - 18:17 WIB
Jumali
Final Piala AFF U-16 2022 : Orang Tua Penggawa Timnas Sudah Datang Siap Beri Suntikan Motivasi Pelatih Timnas Indonesia U/16 Bima Sakti / PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memastikan orang tua dari punggawa Garuda Muda telah ada di Sleman dan siap untuk menyaksikan anak asuhnya bermain di final AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (11/8/2022) malam.

Para orang tua pemain timnas U-16 Indonesia sengaja didatangka oleh PSSI untuk menambah motivasi dan semangat untuk meraih juara.

“Hari ini orang tua mereka telah datang semua. Dan ini memang sesuai dengan janji dari federasi, jika orang tua pemain akan diboyong dan akomodasi serta transportasi ditanggung PSSI,” kata Bima Sakti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/8/2022) sore.

Advertisement

Bima berharap keberadaan orang tua akan menambah kepercayaan diri dan menambah semangat para pemain saat final melawan Vietnam U-16.

“Kalau masuk final ada orang tua yang datang untuk motivasi para pemain. Jadi saya berharap orang tua bisa menjadi dukungan tambahan untuk anak-anak. Selain itu, motivasi 2018, dimana kita bisa jadi juara [Piala AFF U-16] juga menjadi penyemangat agar kita bisa meraih trofi juara,” ungkap Bima Sakti.

Sebelumnya, Rabu (10/8/2022) malam, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjanji mendatangkan orang tua seluruh pemain tim nasional U-16 untuk menyaksikan penampilan anak-anaknya dalam final Piala AFF U-16 2022.

"Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu 'technical meeting'. Kami mengundang orang tua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi," kata Iriawan.

Iriawan mengaku sudah menghadirkan orang tua kapten sekaligus bek tengah timnas U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge dari Bandung pada pertandingan melawan Myanmar dalam semifinal. Keberadaan orang tua membuat penampilan Iqbal terjaga baik dan bertugas sempurna sebagai penendang pertama Indonesia kalah adu tendangan penalti.

Indonesia melaju ke final Piala AFF setelah mengandaskan Myanmar melalui adu tendangan penalti dalam skor 5-4 (1-1). Dalam final, Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement