Advertisement

Borneo FC vs Persebaya : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Kamis, 18 Agustus 2022 - 11:27 WIB
Jumali
Borneo FC vs Persebaya : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA — Pertandingan sulit akan dijalani oleh Persebaya saat berjumpa Borneo FC pada pekan ke-5 Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Jumat (19/8/2022) sore.

Sejauh ini Borneo FC memiliki tren positif dengan mengamankan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dalam empat laga awal. Mereka kini bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Advertisement

Sedangkan, Persebaya baru sekali menang dan dua kali seri dengan torehan lima poin. Tim Bajul Ijo sekarang berada di peringkat ke-12.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan meski berat, tapi dirinya optimistis timnya akan mampu meraih poin pada laga kali ini.

“Target kami di sana tetap mendapatkan poin, entah satu atau tiga. Yang penting kami harus dapat poin di sana,” kata Aji.

Sementara, kabar gembira datang dari tubuh Borneo FC jelang melawan Persebaya Surabaya pada pekan kelima Liga 1 2022/2023.

Tim berjuluk Pesut Etam itu dipastikan bisa memainkan bek kiri andalannya, Leo Guntara, usai bebas dari hukuman larangan bermain.

Leo harus absen di tiga pertandingan, usai dirinya diberikan kartu merah langsung saat tampil melawan Arema FC.

Saat ini Borneo FC hanya dipastikan tanpa Sultan Samma dalam tim karena masih menjalani perawatan akibat cedera di tumit kaki kirinya.

“Saya pikir kembalinya Leo akan membuat kekuatan tim semakin bagus. Sekarang tinggal bagaimana pelatih meracik taktik dan strategi lewat komposisi pemain yang diturunkannya nanti,” ujar Dandri Dauri.

Saat Leo tak bisa dimainkan, Milomir Seslija sempat memainkan Irsan Lestaluhu saat bertemu Barito Putera. Meski tampil lumayan, namun saat itu Borneo FC kalah 1-3. Kemudian di dua pertandingan berikutnya, Diego Micheils diplot menjadi bek kiri. Padahal sebelumnya Diego yang aslinya adalah bek kanan, ditempatkan di stopper menemani Javlon.

“Jadi untuk laga melawan Persebaya, kita lihat saja bagaimana Milo meracik tim. Sebab menentukan siapa bermain dan akan ditempatkan dimana pemain tersebut, Milo lebih tahu karena hal tersebut bagian dari teknis pelatih,” sebutnya.

Meski demikian Dandri mengatakan, selama ini Milo tak opurtunis dalam hal menentukan susunan pemain. Koordinasi dengan asisten pelatih, tim medis bahkan manajemen tetap dilakukan.

“Tapi kami dari manajemen tak mau terlalu ikut campur, kami hanya sekadar mengetahui saja. Sebab pelatih yang selalu bersama pemain di lapangan saat latihan, jadi dia jelas lebih tahu soal itu,” ucap Dandri.

Perkiraan Pemain

Borneo FC :

Dwi Kuswanto, Wildansyah, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Terens Puhiri, Fajar Fathurrahman, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Ahmad Nur Hardianto, dan Matheus Pato

Persebaya :

Satria Tama ; Koko Ari, Leo Lelis, Rizky Ridho, Alta Ballah ; Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah, Marselino ; Nufiandani, Silvio Junior, Sho Yamamoto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Bakal Calonkan Dede Yusuf

News
| Jum'at, 19 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement