Advertisement

Percepat Pemulihan Cedera, Carlos Fortes Dirujuk PSIS Ke Benfica

Jumali
Rabu, 31 Agustus 2022 - 23:57 WIB
Jumali
Percepat Pemulihan Cedera, Carlos Fortes Dirujuk PSIS Ke Benfica Taisei Marukawa dan Carlos Fortes / PSIS Semarang

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — Tim medis dan manajemen PSIS Semarang menjelaskan mengenai kondisi terkini pemain asing Carlos Fortes.

Menurut dokter tim PSIS, Mufidah Rizqiyani Husna, Carlos Fortes saat ini tengah menjalani perawatan karena mengalami robekan pada hamstringnya.

Advertisement

Karena cederanya tersebut, Fortes dirujuk untuk ditangani di sport clinic salah satu klub terkemuka di Portugal yakni Benfica untuk mempercepat proses pemulihan.

“Carlos Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinous kaki kanan. Sehingga ia membutuhkan waktu sekitar enam minggu lagi untuk kembali bermain atau sekitar bulan Oktober. Pada hari ini, ia memiliki perbedaan 40% dalam kekuatan hamstring kanan dan kiri. Perawatan optimal sedang diupayakan termasuk perawatan otot, saraf, dan pembuluh darah serta penguatan hamstring, pembatasan mobilitas, terapi neuromodulasi, krioterapi, elektroterapi, dan beberapa terapi lainnya yang efektif untuk kesembuhan Carlos Fortes di sport clinic Benfica Portugal. Dari tim dokter PSIS, kami juga melakukan komunikasi intens dengan Fortes mau pun tim medis di sana,” ujar Mufidah dikutip dari laman resmi PSIS, Rabu (31/8/2022).

Manajemen PSIS pun juga mendukung penuh langkah penanganan Fortes yang dilakukan di sport clinic Benfica FC.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, pihaknya memberi support penuh Fortes untuk segera bermain dan merumput bersama tim.

“Fortes kami dukung penuh dan support penuh. Termasuk saat ini melakukan penanganan cedera di Benfica. Mohon doanya kepada dulur-dulur semua supaya Fortes segera sembuh dan dapat merumput kembali,” tutur Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Carlos Fortes juga mengatakan bahwa ia selama ini selalu didukung dan ditangani dengan baik oleh manajemen mau pun tim medis PSIS.

Ia juga menegaskan bahwa ia tetap bersama PSIS dan menepis kabar bahwa ia sudah keluar dari skuat Laskar Mahesa Jenar.

“Selama saya cedera, manajemen melalui CEO klub secara langsung dan tim medis PSIS selalu mendukung dan menangani saya dengan baik. Saya berterima kasih akan hal itu. Bahkan saat ini saya melakukan pengobatan di Benfica juga didukung oleh manajemen PSIS beserta tim medis PSIS. Kemudian saya juga tegaskan bahwa saya tetap menjadi pemain PSIS. Selama ini saya juga diberi gaji penuh oleh manajemen klub walaupun saya cedera. Sama seperti CEO klub, saya juga memohon doa supaya saya lekas pulih dan bersama-sama mengangkat performa tim,” kata Fortes.

“Bahkan saat ini saya melakukan pengobatan di Benfica juga atas arahan beliau CEO klub untuk mencari klinik terbaik demi hasil penyembuhan terbaik, ini bentuk dukungan dari manajemen PSIS beserta tim medis yang luar biasa,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement