Advertisement

Divaldo Alves Fokus Perbaiki Mental Tim Persik Kediri

Jumali
Rabu, 31 Agustus 2022 - 23:37 WIB
Jumali
Divaldo Alves Fokus Perbaiki Mental Tim Persik Kediri Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com,KEDIRI — Ada wajah baru yang tampak di latihan Persik Kediri. Sosok tersebut adalah sang pelatih anyar, Divaldo Alves yang berkesempatan langsung memimpin persiapan tim di pekan ke-8 Liga 1 2022/2023.

Advertisement

Rentang waktu untuk memimpin tim di latihan perdana dengan laga perdana terbilang tidak ideal. Tidak sampai seminggu semenjak kedatangannya, Persik sudah harus bertemu PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9/2022) malam.

PSM bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Jika Persik adalah tim yang tidak pernah menang, maka PSM merupakan tim yang tidak pernah kalah. Pertandingan yang berlangsung di kandang tim berjuluk Macan Putih juga tidak menjamin apapun karena tim sendiri baru meraup satu poin di sana.

Divaldo Alves menyadari waktu tersebut tidak cukup untuk membenahi kekurangan-kekurangan tim. Fokusnya lebih kepada memperbaiki mental para pemain.

"Saat ini targetnya bukan bicara peringkat, tetapi posisi yang lebih baik. Tentu di awal saya harus mengembalikan mental para pemain. Baru kami akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," papar pelatih asal Portugal itu, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (31/8/2022).

Dia sempat menonton pertandingan terakhir Persik. Dari apa yang dilihatnya, ada banyak sekali aspek yang harus ditingkatkan.

Hal itu tercermin jelas dari posisi Persik di papan klasemen. Dari tujuh pertandingan, Persik baru mengumpulkan satu poin dan sudah kalah enam kali.

Masalah Persik juga tidak sampai di sana. Lini depan yang sudah dihuni pemain asing, seperti Joanderson dan Renan Silva, baru bisa menyarangkan tiga gol. Sementara gawang mereka sudah kebobolan 14 gol.

"Memang saya lihat ada beberapa masalah, tetapi saya tekankan kepada seluruh anggota tim, baik pemain maupun ofisial agar tidak lagi melihat ke belakang. Waktunya bekerja keras dan memulai dari nol lagi," ucap pelatih yang pernah menangani PSMS Medan pada 2008 silam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement