Advertisement

2 Kejuaraan Badminton Internasional digelar di DIY, PBSI DIY: Gor Amongrogo Siap

Newswire
Sabtu, 03 September 2022 - 02:27 WIB
Arief Junianto
2 Kejuaraan Badminton Internasional digelar di DIY, PBSI DIY: Gor Amongrogo Siap Gor Amongrogo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sekretaris Pengurus Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengda PBSI) DIY Sukiman Hadiwidjojo memastikan kesiapan Gor Amongrogo sebagai venue Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022 di DIY.

"GOR Amongrogo sebagai venue atau tempat tanding sebagaimana hasil survei yang dilakukan PP PBSI bersama bidang luar negeri sudah dikatakan final," kata Sukiman, Jumat (2/9/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Indonesia International Series 2022 bakal dihelat di DIY pada 20-25 September 2022, sedangkan Indonesia International Challenge 2022 berlangsung pada 27 September-2 Oktober 2022.

Menurut Sukiman, venue di Gor Amongrogo yang nantinya dirancang menjadi lima lapangan sekaligus memenuhi standar untuk dua ajang bulu tangkis level internasional itu.

BACA JUGA: Hasil Japan Open 2022: Chico Tumbangkan Kento Momota 2 Gim Langsung

Meski sempat ditemukan dua titik kebocoran pada atap Gor Amongrogo, Sukiman memastikan Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY sudah langsung memperbaiki sehingga dipastikan aman saat turnamen berlangsung.

"Harapan kami venue di GOR Amongrogo dari sisi tempat sudah memuaskan semua. Kalau lapangan saya rasa sudah tidak masalah," kata Sukiman yang juga Sekretaris Panpel kedua turnamen internasional 2022 itu.

Selain Gor Amongrogo, panitia pelaksana turnamen bulu tangkis internasional 2022 juga telah menyiapkan Graha Wana Bhaktiyasa sebagai tempat pemanasan para atlet.

Indonesia International Series 2022, kata Sukiman, bakal diikuti atlet dari 12 negara dan Indonesia International Challenge 2022 diikuti atlet dari 14 negara.

Sukiman mengatakan, sebagai tuan rumah, Indonesia bakal menerjunkan sebanyak 169 atlet bulu tangkis yang telah mendapat ranking internasional.

Ajang internasional yang akan mempertemukan para pebulu tangkis senior itu mempertandingkan lima sektor dalam bulu tangkis yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

"Kami bersyukur DIY dipilih setelah dua tahun tidak ada kejuaraan bulu tangkis, apalagi bersifat internasional. Ini membanggakan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Curhat Mensos Risma Ke DPR, Bansos Rp412 Miliar Diblokir Sri Mulyani

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement