Advertisement

Jamu Bhayangkara FC, Madura United Ogah Pikirkan Rekor Pertemuan Kedua Tim

Jumali
Rabu, 07 September 2022 - 15:37 WIB
Jumali
Jamu Bhayangkara FC, Madura United Ogah Pikirkan Rekor Pertemuan Kedua Tim Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PAMEKASANMadura United FC akan berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Kamis (8/9/2022). Laga tersebut akan menjadi ujian tren positif bagi tim tuan rumah di Liga 1 2022/2023.

Bhayangkara FC selalu menjadi mimpi buruk bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini. Sejak bentrok di Liga 1 2017, tim The Guardian itu belum sekalipun kalah atas Fachruddin W Aryanto dan kolega.

Advertisement

Bahkan, Madura United hanya sekali menahan imbang Bhayangkara FC dari 8 pertemuan di kompetisi. Itu terjadi sudah lama, ialah pada musim 2019, tepatnya berlaga di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta.

Kendati demikian, Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku tidak terhantui dengan rekor buruk tersebut. Dia pun memilih menutup mata dan fokus terhadap kesiapan tim guna bisa meraih poin sempurna di kandang.

"Itu hanya angka-angka yang tidak bantu tim, tidak bisa memastikan nanti siapa yang menang. Semua tergantung kerja keras, meminimalisir kesalahan. Itu penting, bukan lihat statistik dan terbebani," tegas Fabio Lefundes, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (7/9/2022).

Sikap tersebut selaras dengan Kapten Madura United Fachruddin W Aryanto. Dia juga mengabaikan head to head tersebut. Bek asal Klaten itu justru lebih memandang tren positif dua laga terakhir mampu menang sebagai motivasi.

Pertandingan tersebut ialah Madura United dapat menundukkan Persikabo 1973 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (27/8/2022) dan mengalahkan Persita 0-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Jumat (2/9/2022).

"Kami punya modal bagus. Jadi kami ambil motivasi dari dua pertandingan itu, tren positif itu. Kami sudah bersiap dan kerja keras, jadi siap nanti lawan Bhayangkara FC," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement