Advertisement

PSSI Apresiasi Kepala Daerah yang Bantu Timnas

Jumali
Senin, 12 September 2022 - 16:07 WIB
Jumali
PSSI Apresiasi Kepala Daerah yang Bantu Timnas PSSI - PSSI.Org

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA — Timnas U-20 Indonesia akan menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 mulai 14-18 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Indonesia kembali satu grup dengan musuh bebuyutannya, Vietnam.

Sesuai jadwal yang dirilis AFC, tim Indonesia U-20 akan menghuni Grup F di bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Advertisement

PSSI pun berterima kasih dengan Pemerintah Kota Surabaya dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur. Sebab, kolaborasi antara PSSI, Pemkot Surabaya, dan Asprov Jatim membuat turnamen ini bisa berjalan baik.

Seperti diketahui antusiasme Pemkot Surabaya dibuktikan dengan menggratiskan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan stadion pendukung latihan untuk kualifikasi Piala Asia U-20 ini. Tak hanya itu, Pemkot juga ikut membiayai transportasi dan akomodasi peserta dari empat negara itu.

“Saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) sekaligus mewakili PSSI mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya atas kontribusnya selama kualifikasi Piala Asia U-20 tersebut. Hal ini tentu bentuk kepedulian Pemkot Surabaya untuk kepentingan tim nasional,’’ kata Amir Burhanuddin, dikutip dari laman PSSI, Senin (12/9/2022).

Amir yang juga Wakil Ketua Asprov Jatim ini pun bersyukur totalitas Pemkot Surabaya dalam mendukung kualifikasi ini.

“Saya salut dan respek dengan apa yang dilakukan Pemkot Surabaya untuk membantu kualifikasi bisa berjalan bagus. Kami (PSSI) tidak mengeluarkan sepersen pun. Sekali lagi terima kasih kepada Pemkot Surabaya.’’

Sebelumnya Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga memberikan perhatian lebih saat tim U-16 berlaga di Stadion Maguwaharjo. Dengan kolaborasi antara Pemkab Sleman, PSSI, pelatih, dan pemain, Piala AFF U-16 dapat berjalan baik dan lancar. Bahkan skuat Bima Sakti ini tampil sebagai juara setelah di final menundukkan Vietnam 1-0.

Demikian pula saat tampil di Bekasi di mana Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono juga memberikan perhatian yang luar biasa kepada Tim U-19 asuhan Shin Tae-yong.

‘’Hal-hal seperti ini yang diinginkan PSSI. Banyak pemerintah daerah yang menggratiskan untuk biaya stadion dan lain-lain. Antusiasme kepala daerah ini yang perlu didukung. Karena mereka juga ingin sepakbola di Tanah Air maju,’’ imbuh Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Demikian juga di Bandung di mana Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga memberikan perhatian luar biasa sehingga FIFA Matchday melawan Curacao (24/9) bisa digelar di sana. ‘’Di Samping tentu Stadion Bandung Gelora Lautan Api bisa dipergunakan karena layak. Apalagi, juga akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.’’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement