Advertisement

Ini Atlet Penyumbang Medali Terbanyak untuk Sleman di Porda 2022

Media Digital
Senin, 12 September 2022 - 13:57 WIB
Budi Cahyana
Ini Atlet Penyumbang Medali Terbanyak untuk Sleman di Porda 2022 M. Naufal Yudha Faris Fadhiilan - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Di balik kesuksesan Sleman menuntaskan misinya meraih hattrick lagi dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022, ada satu atletnya yang meraih paling banyak medali emas dalam satu cabang olahraga.

M. Naufal Yudha Faris Fadhiilan meraih delapan medali untuk Kabupaten Sleman. Naufal menyumbang masing-masing enam medali emas dan dua medali perak di cabor akuatik, renang lintasan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Enam medali emas Naufal diraih pada nomor 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 200 meter gaya kupu kupu, 4x100 meter gaya bebas, 4x200 meter gaya bebas, dan 4x50 meter gaya bebas mix.

Sementara dua medali perak yang diamankan Naufal didapatnya dari nomor 4x40 gaya ganti mix, 200 m gaya bebas.

"Rasanya senang sekali dan bangga bisa menyumbang banyak medali untuk Sleman. Tapi tentu saja saya punya keinginan yang lebih besar untuk tampil di ajang yang lebih tinggi, semoga ajang ini bisa jadi pijakan saya menuju ke sana," kata Naufal, Jumat (9/9).

Dalam pencapaian ini, Naufal bisa disebut sebagai peraih medali terbanyak Porda XVI DIY 2022 di antara ribuan atlet lain yang berlaga di kejuaraan yang sama.

"Saya yakin dengan diri saya sendiri, setiap perlombaan saya yakin mampu untuk mengalahkan lawan," katanya saat ditanya apa yang membuatnya bisa meraih medali emas sebanyak itu.

Dengan perolehan medali Naufal, Sleman keluar sebagai juara umum cabor renang lintasan dengan total perolehan 15 medali emas. "Ke depannya semoga kabupaten Sleman bisa mencetak lebih banyak lagi atlet dan mendapat medali lebih banyak di Porda mendatang," tandasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Relawan GP Mania Bubar, Bukti Jokowi Tingggalkan Ganjar?

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement