Advertisement

Indonesia International Series 2022 : Bilqis Melangkah ke 16 Besar

Jumali
Selasa, 20 September 2022 - 16:47 WIB
Jumali
Indonesia International Series 2022 : Bilqis Melangkah ke 16 Besar Bilqis Prasista - PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Bilqis Prasista, pebulutangkis tunggal putri Indonesia sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Indonesia International Series 2022. Hasil ini ia dapat usai mengalahkan rekan sesama pelatnas, Aisyah Sativa Fatetani di babak 32 besar.

Berlaga di Gor Amongrogo, Jogja, Selasa (20/9/2022), Bilqis menang dengan skor kembar 21-15, 21-15.

Advertisement

Bilqis yang tampil menyerang, berulang kali merepotkan sang lawan. Sementara Sativa banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini menjadi keuntungan Bilqis dalam laga ini.

“Kalau dibilang puas dengan permainan hari ini, ya belum. Tetapi tadi sudah lumayan enak mainnya. Sudah bisa tahu arah angin dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan,” ucap Bilqis, dikutip dari laman resmi PBSI.

“Lawan kan teman satu pelatnas juga, jadi sudah tahu permainan masing-masing. Tadi saya main lebih sabar dan tidak banyak mati sendiri, pokoknya harus siap terus. Sementara dia hari ini banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambah Bilqis.

Bilqis mengatakan bahwa ketegangan sempat ia rasakan di laga perdana tadi.

“Tegang pasti ada, soalnya kan bertemu teman sendiri. Jadi coba berusaha maksimal menjadi yang paling bagus,” kata Bilqis.

Bilqis juga mengatakan tidak mudah untuk menjadi juara di ajang ini. Persaingan di tunggal putri akan sangat ketat karena pemain-pemain yang turun kekuatannya merata.

“Target pastinya juara, tapi fokus satu-satu dulu karena secara persaingan juga ketat. Tidak mudah untuk menjadi juara, semua lawan kekuatannya seimbang,”ujar Bilqis.

“Saya patut mewaspadai semua lawan, tidak boleh hanya mewaspadai lawan dari rekan-rekan senegara,” tegasnya.

Sementara, Saifi Rizka Nurhidayah juga memenangi laga perang saudara untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Saifi menang atas Siti Sarah Azzahra lewat pertarungan rubber gim 21-18, 16-21, 21-11.

Di partai lainnya, tunggal putra, Yonathan Ramlie menang mudah atas Andrew Tan asal Amerika Serikat dengan skor 21-7, 21-9.

“Hari ini saya masih mencoba adaptasi dengan lapangan, arah angin, dan bola. Tapi Puji Tuhan sudah bisa langsung in dari biasanya,” kata Ramlie.

“Saya lebih banyak mencoba pukulan-pukulan sebagai penyesuaian. Lawan juga secara level masih di bawah saya. Jadi ini menjadi modal untuk besok di babak berikutnya. Saya harus lebih siap,” lanjutnya.

Bermain lepas dan menampilkan yang terbaik, menjadi target Ramlie di ajang ini. Ia juga bertekad untuk mengambil poin sebanyak-banyaknya.

“Secara persiapan kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Tidak banyak berbeda. Hanya kemarin lebih difokuskan lagi mulai dari fisik, teknik hingga mental,” ungkap Ramlie.

“Untuk target pribadi saya ingin tampil lepas, menikmati pertandingan dan mengeluarkan kemampuan maksimal. Saya juga ingin mengambil poin sebanyak-banyaknya,” tutup Ramlie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Raih MURI, Kini Habbie Memenangkan Penghargaan Indonesia Brand Champion 2023

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement