Advertisement

Prediksi Manchester City vs Manchester United: Ronaldo Lebih Baik Dicadangkan

Taufan Bara Mukti
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 03:17 WIB
Arief Junianto
Prediksi Manchester City vs Manchester United: Ronaldo Lebih Baik Dicadangkan Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jelang derby Manchester City vs Manchester United, eks pemain Setan Merah menyebut Cristiano Ronaldo lebih baik diparkir kembali di bangku cadangan.

Manchester City vs Manchester United bakal digelar pada pekan kesembilan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022). Manchester City saat ini belum menelan kekalahan di Liga Inggris. Sebaliknya, Manchester United sudah menelan dua kali hasil minor dalam dua pekan pertama.

Advertisement

Jelang derby Manchester, Luke Chadwick, eks pemain The Red Devils, memberi komentar terkait megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Menurut dia, lebih baik manajer Manchester United Erik ten Hag memarkir Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. "Memiliki pemain seperti Casemiro dan Cristiano Ronaldo membuat United punya sejumlah opsi yang bagus bagi tim mereka. Namun saya rasa, Cristiano harus dicadangkan di laga ini," ujar Luke Chadwick.

BACA JUGA: PSIM Jogja Waspadai Motivasi dan Kualitas Pemain Gresik United

Chadwick tak meragukan kualitas Cristiano Ronaldo di atas lapangan. Akan tetapi menurutnya pertandingan kontra Manchester City lebih cocok dimainkan oleh Marcus Rashford. "Saya rasa Rashford lebih baik yang dijadikan starter ketimbang Ronaldo. Kecepatannya akan sangat berguna di laga krusial seperti ini, karena Manchester City akan mendominasi penguasaan bola dan Rashford dibutuhkan untuk serangan balik cepat," tuturnya.

Tak hanya Ronaldo, Chadwick juga menyebut Casemiro sebaiknya tak turun menjadi starter saat melawan Manchester City. Alasannya, pemain asal Brasil itu dinilai belum cukup beradaptasi dengan kultur Liga Inggris. Memainkan Casemiro di laga panas seperti derby Manchester menjadi keputusan yang sangat berisiko.

Sebagai gantinya, Chadwick menyebut duet Scott McTominay dan Christian Eriksen layak untuk mengisi lini tengah Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement