Advertisement

Kompetisi Disetop, PSSI DIY Minta Kejelasan Kapan Liga Dilanjutkan Lagi

Yosef Leon
Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Kompetisi Disetop, PSSI DIY Minta Kejelasan Kapan Liga Dilanjutkan Lagi PSSI - PSSI.Org

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Akibat Tragedi Kanjuruhan, kompetisi liga sepak bola profesional di Indonesia dihentikan sampai batas waktu yang ditentukan. 

Meski mengapresiasi keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut, Asprov PSSI DIY tetap meminta kejelasan dari PSSI terkait dengan kepastian dilanjutkannya kompetisi. 

Advertisement

Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Syauqi Soeratno mengaku telah berkomunikasi secara informal dengan PSSI perihal kelanjutan kompetisi yang sedang berjalan sebelum turunnya surat pemberitahuan tentang penghentian kompetisi seluruh liga pada 4 Oktober lalu.

BACA JUGA: Ngaku Gay di Twitter, Eks Kiper Real Madrid Iker Casillas: Dibajak!

Dia menegaskan, sikap Asprov PSSI DIY terhadap kejadian di Kanjuruhan juga sudah jelas yakni meminta keseriusan setiap pihak terkait untuk mengambil pelajaran terbaik dari kejadian tersebut.

"Saya berprasangka baik saja bahwa mereka ini merupakan kumpulan yang cinta dengan sepakbola Tanah Air dan berekspresi dengan caranya, kami juga terbuka dan kalau memang mau ayo atur waktu untuk bicara dan cari solusi," ucap dia. 

"Soal pemberhentian semua liga itu saya maknai, semangatnya adalah untuk menghormati korban di Kanjuruhan, tetapi harapannya tentu ada pemberitahuan lanjutan soal kepastian kapan liga bisa dilanjutkan kembali," imbuh Syauqi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement