Advertisement

1.600 Karateka Bertanding di Kejurnas Open Tournament II GOR Amongrogo

Sunartono
Minggu, 16 Oktober 2022 - 02:27 WIB
Sunartono
1.600 Karateka Bertanding di Kejurnas Open Tournament II GOR Amongrogo Para peserta Kejuaraan Nasional Karate Yogyakarta Open Tournament II di GOR Amongrogo, Sabtu (15/10/2022). Harian Jogja - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebanyak 1.650 karateka dari berbagai kota di Indonesia bertanding dalam Kejuaraan Nasional Karate Jogja Open Tournament II di GOR Amongrogo, sejak Jumat (14/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022). Kompetisi ini menjadi bagian dari pembinaan atlet karate di DIY maupun nasional.

Para peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia, beberapa di antaranya datang dari luar Jawa seperti Papua, Bangka Belitung dan Aceh serta dari sebagian besar wilayah Jawa. Kompetisi  ini mempertandingkan sejumlah kelas kejuaraan terdiri atas Kata Virtual, Komite Offline dan Open Tournament Kata dan Komite.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : UPNVY Undang Juara Karate Dunia Sandra Sanchez ke Jogja

“Para peserta memang didominasi kalangan pelajar, peminatnya sangat luar biasa, mereka rela datang dari berbagai kota di Indonesia. Catatan kami ada 1.650 peserta, beberapa dari luar Pulau Jawa,” kata Ketua Umum Inkado DIY, Faried Jayen, Sabtu (15/10/2022).

Ajangkejuaraan ini digelar salah satunya untuk membekali para karateka Inkado mampu meningkatkan kepercayaan diri dan mengasah kemampuan. Ia berharap lewat event tersebut dapat melahirkan para atlet juara yang bisa membawa nama harum DIY maupun Indonesia dikejuaraan karate tingkat nasional maupun internasional.

"Turnamen ini menjadi ajang silaturahmi bagi karateka nasional, karena dihadiri juga oleh para karateka tingkat nasional dari berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Selain itu menjadi bagian pembinaan atlet usia dini dan penanaman karakter lewat olahraga Karate. Lewat olahraga karate ini diharapkan dapat mendidik generasi muda di Indonesia menjadi generasi yang memiliki jiwa sportif dan berbudi luhur.

BACA JUGA : Kenaikan Sabuk Karateka Bagian Pembentukan Karakter Anak

Kompetisi bagi karateka akan terus digelar secara berkelanjutan di wilayah DIY, sehingga lewat kejuaraan yang digelar dapat menghidupkan kembali geliat olahraga karate. "Kami akan terus menggelar kejuaraan berikutnya. Harapannya lewat kejuaraan karate ini bisa menghasilkan atlet-atlet yang terbaik atau karateka yang bisa membanggakan NKRI," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Satu Tahun Perlawanan, Warga Wadas Gelar Pentas Seni dan Dirikan Patung

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Hyatt Regency Yogyakarta Hadirkan Sunday Brunch dengan Live Painting

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement