Advertisement

Jonathan Cristie Terhenti di Perempat Final French Open karena Cedera Engkel

Newswire
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jonathan Cristie Terhenti di Perempat Final French Open karena Cedera Engkel Jonatan Christie / Instagram : Badminton.ina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Laju pebulu tangkis Jonatan Christie dalam turnamen bulu tangkis French Open 2022, Jumat waktu Paris terpaksa terhenti di babak perempat final karena mengalami cedera engkel kaki kanan saat tengah berjuang pada gim ketiga.

Unggulan kedelapan itu mengakhiri pertandingan setelah bertanding selama 78 menit dengan skor akhir 21-14, 14-21, 13-17 saat menghadapi Kodai Naraoka dari Jepang.

Advertisement

"Melangkah masih bisa. Tapi untuk melakukan gerakan yang ada reaksinya saat seperti tadi, masih sangat terasa. Tadi cuma agak kaget saja pas memaksa mengambil bola jauh, tumpuannya tidak pas. Makanya engkel kanan saya terasa sakit," kata Jonatan lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, yang dikutip dari Antara, Sabtu (29/10/2022). 

Jonatan yang merasa tidak nyaman dengan kakinya sempat meminta penanganan medis kepada umpire dan bisa kembali melanjutkan pertandingan.

Baca juga: Perempuan Amerika Ini Punya Hobi Aneh, Ia Memasak Resep yang Tertulis di Batu Nisan

Namun ketika Jonatan meminta penanganan medis untuk kedua kalinya saat skor 13-17, umpire menolak hal tersebut dan justru memberinya kartu kuning karena dinilai memperlambat jalannya pertandingan.

Jonatan tak ambil pusing soal keputusan umpire tersebut dan lebih memikirkan cederanya, yang diharapkan dapat segera pulih agar bisa tampil pada Hylo Open di Jerman pekan depan.

"Kecewa pasti kecewa, tapi tetap harus bersyukur apapun hasilnya. Semoga ada dua sampai tiga hari untuk pemulihan, sehingga sebelum ke Jerman bisa segera pulih," ungkap Jonatan.

Sehubungan dengan pertandingannya, Jonatan menilai Naraoka merupakan pemain yang ulet dan punya permainan yang cukup konsisten. Bahkan Naraoka juga terlebih dulu mengalahkan rekan sepelatnas, Shesar Hiren Rhustavito, pada babak 16 besar pada Kamis (27/10)

Sebenarnya Jonatan optimistis bisa merebut keunggulan pada gim ketiga, namun sayangnya cedera membuatnya berhenti dan membiarkan pebulu tangkis Jepang itu melaju ke semifinal.

"Memang Kodai itu pemain yang cukup alot dan ulet. Tetapi cukup disayangkan dengan kejadian cedera saya tadi, jadi mengubah semuanya," pungkas Jonatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Serang Israel, Korea Selatan Keluarkan Peringatan Perjalanan

News
| Selasa, 16 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement