Advertisement

Chelsea vs Arsenal, Prediksi London Derby, Head to Head dan Susunan Pemain

Taufan Bara Mukti
Minggu, 06 November 2022 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Chelsea vs Arsenal, Prediksi London Derby, Head to Head dan Susunan Pemain Manajer Chelsea, Graham Potter - Insteria

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Chelsea vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 malam nanti.

Derby London Chelsea vs Arsenal akan digelar pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022-2023 di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Advertisement

Chelsea sedang berada di trek positif meski kalah mengejutkan melawan Brighton (1-4) di laga terakhir Liga Inggris. Tim asuhan Graham Potter ini bermain bagus dalam dua bulan pertama bersama sang pelatih baru dengan catatan tujuh kali menang, tiga kali seri, dan hanya satu kali kalah.

Selain mempertahankan posisi mereka dalam perebutan posisi empat besar, Chelsea menjadi juara grup Liga Champions setelah menang 1-0 atas Dinamo Zagreb tengah pekan lalu.

Masalah The Blues saat ini adalah menjaga kondisi pemain dalam jadwal yang padat.

Persoalan cedera pemain juga makin sering terjadi. Yang terbaru, mereka kehilangan kiper Kepa Arrizabalaga dan Ben Chilwell.

Sebelum itu ada Recce James, Wesley Fofana, dan N'Golo Kante. Semuanya harus absen panjang karena cedera cukup serius.

Kondisi itu diperburuk dengan statistik Chelsea saat melawan Arsenal. Mereka tidak pernah menang dalam tiga bentrokan terakhir di Stamford Bridge, di mana The Gunners menang dua kali.

BACA JUGA: Tragedi Kanjuruhan : 18 Saksi Dilindungi LPSK

Sementara, di kubu Arsenal, Mikel Arteta mulai berhasil membangun kerangka kemenangan di timnya dengan memperlihatkan stabilitas tinggi.

Pelatih asal Spanyol itu mengantar skuadnya menang 5-0 atas Nottingham Forest pada pekan lalu dan menang 1-0 atas FC Zurich di Liga Europa.

Dalam klasemen tandang musim ini, The Gunners menempati posisi pertama dengan 13 poin dari enam pertandingan dengan rincian empat kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Arsenal butuh kemenangan untuk bisa mendepak Manchester City dari puncak klasemen setelah kemarin sang rival menang 2-1 atas Fulham.

Meski pasukannya diunggulkan, Arteta tetap mewaspasdai strategi yang akan diterapkan Potter.

"Mereka mulai sangat konsisten. Hasil yang mereka raih baru-baru ini sejak diambil alih Potter bisa terlihat apa yang coba dia lakukan dan kami siap," kata Mikel Arteta.

Preview Chelsea vs Arsenal

Chelsea: The Blues kehilangan lima pilar untuk pertandingan ini. Selain itu, Denis Zakaria dan Mateo Kovacic juga diragukan setelah mengalami cedera ringan tengah pekan lalu.

Potter kemungkinan akan memainkan Ruben Loftus-Cheek sebagai bek sayap kanan atau sang pelatih bisa juga menerapkan formasi berlian seperti saat melawan Dinamo Zagreb.

Arsenal: Takehiro Tomiyasu diragukan, sementara Bukayo Saka dam Oleksandr Zinchenko sudah terlihat berlatih meski belum dipastikan bisa bermain.

Matt Turner dan Emile Smith Rowe masih akan ada di ruang perawatan The Gunners.

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Arsenal

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Mateo Kovacic, Marc Cucurella; Mason Mount; Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling.

Pelatih: Graham Potter

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magelhaes, Oleksandr Zinchenko; Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta

Head-to-Head Chelsea vs Arsenal

  • 24/7/2022 - Arsenal 4-0 Chelsea
  • 20/4/2022 - Chelsea 2-4 Arsenal
  • 22/8/2021 - Arsenal 0-2 Chelsea
  • 1/8/2021 - Arsenal 1-2 Chelsea
  • 12/5/2021 - Chelsea 0-1 Arsenal

Prediksi Skor Chelsea vs Arsenal

Bersama Graham Potter, Chelsea belum mengalami kekalahan di Stamford Bridge. Tetapi, Arsenal memiliki momen-momen indah dalam kunjungan ke London Barat sebelumnya.

The Gunners juga mampu mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya dalam pertandingan Liga Europa pertengahan pekan. Arsenal lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan Liga Inggris ini.

Prediksi:

  • Chelsea 1-2 Arsenal
  • Chelsea 2-2 Arsenal
  • Chelsea 1-1 Arsenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tol Jogja Solo Dilewati 109 Ribu Kendaraan Selama Libur Lebaran 2024

News
| Kamis, 18 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement