Advertisement

Penyelenggara Hylo Open Selidiki Kontroversi Wasit di Duel Ginting vs Chou Tien Chen

Jumali
Senin, 07 November 2022 - 12:37 WIB
Jumali
Penyelenggara Hylo Open Selidiki Kontroversi Wasit di Duel Ginting vs Chou Tien Chen Anthony Sinisuka Ginting / Instagram :sinisukanthony

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Panitia penyelenggara Hylo Open 2022 menyatakan akan melakukan investigasi atas kontroversi keputusan wasit di laga Ginting vs Chou Tien Chen di babak final tunggal putra.

BACA JUGA : Hylo Open 2022 : Ginting Persembahkan Gelar Juara untuk Ibunya

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Anthony Ginting menang 18-21, 21-11, 24-22 melawan Chou Thien Chen [Taiwan] dan merayakan gelar Hylo Open pertamanya. Pertandingan berakhir dengan dibayangi kontroversi pada poin 22-22 yang merugikan Chou Tien Chen," tulis panitia Hylo Open di Instagram resmi, Senin (7/11/2022).

"Hylo Open sedang menyelidiki situasi ini bersama dengan BWF dan akan mencoba mengklarifikasi kejadian ini sesegera mungkin. Sebuah pernyataan resmi akan menyusul," lanjut akun tersebut.

Hylo Open meminta agar para pendukung bulu tangkis di seluruh dunia untuk tidak 'menyerang' wasit.

"Terlepas dari hasilnya, tim Hylo ingin mengingatkan penggemar di seluruh dunia bahwa keputusan yang dibuat oleh wasit selalu tepat dan hanya dari satu perspektif. Tolong jangan serang wasit. Setiap manusia bisa melakukan kesalahan. Chou Tien Chen dan wasit berbicara setelah pertandingan dan berjabat tangan. Hal-hal itu biasa terjadi dalam olah raga," jelas akun tersebut.

"Tidak apa-apa untuk mendiskusikan keputusan tersebut tetapi tolong jangan menghina individu yang bekerja keras setiap hari untuk menjadikan olahraga ini bisa memberikan pengalaman yang luar biasa bagi kita semua," ucap akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bripda HS, Anggota Densus 88 Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement