Advertisement

PSSI Memohon pada Pemerintah agar Liga 1 Segera Diizinkan Digelar Lagi

Newswire
Selasa, 08 November 2022 - 23:27 WIB
Arief Junianto
PSSI Memohon pada Pemerintah agar Liga 1 Segera Diizinkan Digelar Lagi Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memohon kepada pemerintah Indonesia agar mengizinkan Liga 1 Indonesia 2022-2023 bergulir kembali.

"Saya mohon agar segera. Kami sudah memaksimalkan semuanya," kata Iriawan di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Advertisement

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan PSSI siap mengikuti arahan pemerintah untuk kelanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, termasuk soal format.

Menurut dia, hal yang penting adalah Liga 1 bisa berjalan lagi karena banyak orang yang menggantungkan hidup dari kompetisi ini. "Kasihan mereka kalau kompetisi berhenti. Pemain, karyawan, kit man, pedagang UMKM, benar-benar kesusahan," kata purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Sementara itu, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) sudah mengungkapkan keluhannya atas kelanjutan kompetisi saat mengunjungi Kantor PSSI, Jakarta, Selasa.

BACA JUGA: Komisi X DPR RI Setujui Naturalisasi Shayne Pattynama

Menurut Presiden APPI Andritany Ardhiyasa, liga di Indonesia berkaitan langsung dengan hidup pemain. "Ini menyangkut hidup para pemain. Kalau kondisi saat ini terus berlanjut [liga tidak berjalan] akan menjadi masalah baru. Kami juga sudah menyerahkan surat," kata Andritany dilansir dari laman PSSI, Selasa.

PSSI dan LIB belum memutuskan kapan meneruskan lagi Liga 1 yang dihentikan sementara sejak 2 Oktober 2022 karena peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang.

LIB memiliki tiga opsi tanggal dalam memulai lagi kompetisi, yakni 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022. Akan tetapi kapan pastinya, LIB menargetkan liga selesai pada 16 April tahun depan guna memberikan ruang untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang dimulai pada Mei 2023.

LIB berharap kepastian izin Liga 1 dari pemerintah bisa didapatkan sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT LIB di Jakarta pada 15 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement