Advertisement

Tembak Tujuh Anak Panah ke Lubang Kunci, Pemanah Ini Catat Rekor Dunia

Lajeng Padmaratri
Kamis, 10 November 2022 - 00:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Tembak Tujuh Anak Panah ke Lubang Kunci, Pemanah Ini Catat Rekor Dunia Lars Andersen saat menembakkan anak panah ke lubang kunci. - Oddity Central - YouTube

Advertisement

Harianjogja.com, LYNGBY—Seorang master panahan baru-baru ini memecahkan Rekor Dunia Guinness terbaru setelah menembakkan tujuh anak panah berturut-turut melalui lubang kunci kecil menggunakan busur tradisional Ottoman.

Melansir Oddity Central, pemanah asal Denmark bernama Lars Andersen itu dikenal sebagai pemanah pamungkas di dunia. Aksinya yang menakjubkan saat menembakkan tujuh anak panah melalui lubang kunci yang berukuran 10 mm itu bukan yang pertama kali.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sebelumnya, ia adalah satu-satunya orang yang mampu menembakkan 10 anak panah hanya dalam waktu 4,9 detik. Dia juga bisa menembakkan anak panah yang berputar di tengah penerbangan.

Aksinya menembakkan busur panah ke lubang kunci itu dilakukannya pada Juni lalu. Ia mendokumentasikannya dalam sebuah video YouTube.

Tak jelas berapa jarak antara dirinya dengan lubang kunci itu, namun tampaknya Guinness juga tidak menentukannya. Dalam video itu, Lars berlutut dan targetnya ialah menembakkan sebanyak mungkin anak panah berturut-turut melalui lubang kunci.

Pemanah berusia 57 tahun itu dengan santainya menembakkan tujuh anak panah berturut-turut dengan kecepatan tinggi. Dia nyaris tidak mengambil jeda di setiap tembakan, hanya meneruskan tembakannya setiap anak panah demi anak panah hingga rekor itu dicapainya.

Ia menggunakan panah karbon tanpa bulu, sebab jika menggunakan anak panah biasa maka bulunya tidak bisa melewati lubang kunci.

Busur yang dipakainya itu ialah busur Simsek Sipahi seperti yang digunakan tentara Ottoman ratusan tahun yang lalu. Berbeda dengan busur modern, busur tradisional ini tidak memiliki fitur sandaran panah maupun ujung takik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement