Advertisement

Penonton Mulai Padati Final Race WSBK Mandalika 2022

Newswire
Minggu, 13 November 2022 - 13:07 WIB
Arief Junianto
Penonton Mulai Padati Final Race WSBK Mandalika 2022 Para penonton terlihat duduk di tribune zona B Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan balapan motor kelas dunia, Minggu (13/11/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, LOMBOK TENGAH - Penonton ajang World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada final race atau Minggu 13 November 2022 mulai berdatangan untuk menyaksikan balap sepeda motor kelas dunia tersebut.

Arus lalu lintas menuju Sirkuit Mandalika terlihat cukup tinggi bila dibandingkan dengan hari pertama dan kedua balapan WSBK tersebut. Begitu juga di pintu masuk tiket Zona A, B C dan Deluxe terlihat kendaraan padat merayap saat menuju lokasi parkir, pada pukul 10.00 WITA.

Advertisement

Selain itu, penonton terlihat lebih banyak di pintu masuk penonton dan mereka terlihat berjalan menuju tribune sesuai tiket yang dimilikinya. Di tribune zona A dan B, sudah terlihat para penonton duduk dikursi untuk menyaksikan balapan.

"Kalau kemarin [Sabtu] tidak macet masuk, sekarang [Minggu] lebih ramai, cukup padat," kata Sandy, warga asal Kota Mataram di Praya.

Sebelumnya, penonton ajang WSBK di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada hari kedua atau Sabtu (12/11) mencapai 40.000 dari total target 45.000 penonton. "Di hari kedua WSBK ini penonton yang datang cukup banyak, sekitar 40-45 persen. Kalau hari pertama memang sepi, karena tidak ada tiket yang dijual," kata Komandan Lapangan WSBK Mandalika Jamaluddin Maladi dalam acara konferensi pers di Media Center Mandalika, Sabtu (12/11/2022).

BACA JUGA: Borobudur Marathon 2022 Hidupkan Wisata Olahraga di Magelang

Dia mengatakan, jumlah tiket yang telah terjual itu mencapai 38.000 penonton, sehingga akumulasi penonton bisa dipastikan yang hadir itu pada hari kedua dan ketiga balapan. Namun, pihaknya memastikan penonton akan ramai pada hari terakhir balapan atau pada 13 November 2022. "Kami berharap penonton WSBK di Mandalika ini bisa lebih banyak dari penonton WSBK Inggris," katanya.

Pantauan, di tribun penonton di Zona A, B dan C terlihat terisi cukup banyak, meskipun kursi penonton banyak yang kosong. Begitu juga di tribun zona H, I, J dan K terlihat terisi oleh para penonton dan di tribun delux terlihat ramai penonton yang menyaksikan balapan.

Sedangkan di hari pertama sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) balapan WSBK 2022 di Pertamina Mandalika Internasional Cirkuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sepi penonton.

Dari pantauan terlihat kursi-kursi di seluruh tribun baik di Zona A, B, dan C banyak yang kosong. Begitu juga di Zona H, I, J dan K. Kalaupun ada hanya beberapa kursi yang terisi. Itu pun di isi oleh petugas pengendali kerumunan serta stakeholder yang sedang bertugas. Padahal pengelola sudah memberikan fasilitas tiket gratis untuk menonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement