Advertisement

Hasil Qatar vs Senegal: Peluang Tuan Rumah Lolos Fase Grup Kian Tertutup

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 25 November 2022 - 22:37 WIB
Arief Junianto
Hasil Qatar vs Senegal: Peluang Tuan Rumah Lolos Fase Grup Kian Tertutup Timnas Qatar di Piala Dunia 2022. - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 Timnas Qatar vs Senegal dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 1-3. Qatar pun menjadi tim pertama yang paling berpeluang terhempas di fase grup dan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Tim tuan rumah Qatar menghadapi Senegal di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022), pukul 20.00 WIB.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pada babak pertama, tim tuan rumah mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Senegal. Hingga akhirnya pada menit ke 40, pertahanan Qatar berhasil dijebol oleh Senegal.

Umpan dari Idrissa Gueye tidak diantisipasi sempurna oleh bek Qatar, Boualem Khoukhi. Bola muntah kemudian dimanfaatkan oleh striker Senegal Boulaye Dia. Striker klub Serie A Selernitana itu mengarahkan tendangan mendatar ke tiang terdekat penjaga gawang dan berbuah gol. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Senegal.

Hingga wasit Antonio Mateu Lahoz meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, Senegal masih unggul 0-1 atas tim tuan rumah.

BACA JUGA: Ronaldo Ditawari Klub Arab Saudi Rp3,6 Triliun, Menpora: Saya Ingin Lihat Dia

Pada babak pertama Qatar vs Senegal, Timnas Senegal yang diasuh oleh Aliou Cisse berhasil mendominasi pertandingan dengan 61 persen penguasaan bola.

Pada babak kedua, Timnas Senegal masih menguasai jalannya laga. Hingga kemudian pada menit ke 48, Senegal berhasil menggandakan kedudukan.

Tendangan pojok bagi Senegal berhasil dimanfaatkan Famara Diedhiou menjadi gol pada menit 48. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Setelah tertinggal, tim tuan rumah Piala Dunia 2022 ini kemudian berbalik menggempur pertahanan Senegal. Pada menit 62, striker Qatar Almoez Ali mendapatkan peluang emas. Ia menghempaskan tendangan ke tiang dekat penjaga gawang Edouard Mendy, namun masih bisa ditepis.

Kecemerlangan penampilan kiper Senegal yang juga berseragam klub Liga Inggris, Chelsea itu membuat serangan Qatar bisa dimentahkan.

Senegal berupa mempertahankan kemenangan dengan memasukan gelandang bertahan Pathe Ciss menggantikan penyerang Krapin Diatta pada menit ke 64. Pergantian itu membuat Senegal bermain lebih berhati-hati.

Namun, gempuran terus menerus dari Qatar berbuah gol. Sundulan Mohammed Muntari pada menit ke 78 gagal ditepis Edouard Mendy. Qatar pun berhasil memperkecil skor menjadi 1-2.

Tidak berselang lama, Senegal malah menambah keunggulannya menjadi 1-3 berkat gol pemain pengganti Bamba Dieng pada menit ke 84. Hingga wasit Antonio Mateu Lahoz meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor bertahan 1-3 untuk kemenangan Senegal.

Dengan kekalahan ini, Qatar semakin sulit untuk bisa lolos dari fase penyisihan di Grup A Piala Dunia 2022. Pertandingan Belanda vs Ekuador akan menjadi penentu tersingkirnya Qatar dari Piala Dunia 2022.

Sementara, kemenangan Senegal atas Qatar mampu memupuk asa lolosnya skuat The Lions ke fase 16 besar.

Susunan pemain Qatar vs Senegal:

Qatar (5-3-2): Meshaal Barsham; Pedro Miguel, I Mohammad, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haydos, Karim Boudiaf, Madibo; Almoez Ali, Akram Afif

Pelatih: Sanchez Bas

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, I Jakobs, Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy; Diedhiou, Ismaila Sarr, Krepin Diatta; Boulaye Dia

Pelatih: Aliou Cisse

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement