Advertisement

Kanada vs Maroko: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Maroko Unggul 1-2 pada Babak Pertama

Jumali
Kamis, 01 Desember 2022 - 22:54 WIB
Jumali
Kanada vs Maroko: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Maroko Unggul 1-2 pada Babak Pertama Trofi Piala Dunia - fifa.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATimnas Maroko sementara unggul 2-1 atas Kanada pada babak pertama laga Grup F yang digelar di Al Thumama, Doha, Kamis (1/12/2022) malam.

BACA JUGA: Menit ke-25, Maroko Sudah Unggul 0-2 dari Kanada

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Maroko unggul dua gol lebih dulu melalui gol cepat dari Hakim Ziyech pada menit ke-4 dan En Nesyi Y pada menit ke-23, sedangkan satu gol Kanada dicetak melalui gol bunuh diri pemain Maroko Nasef Aquerd di menit ke-40.

Gol cepat Maroko tercipta lewat tembakan lob luar biasa oleh Hakim Ziyech dari Maroko gagal dibendung oleh kiper Kanada, Borjan yang melakukan blunder berlari keluar wilayahnya. Sedangkan gol En Nesyi Y pada menit ke-23 dicetak setelah memanfaatkan kelengahan dari Kanada. Sebaliknya satu gol bunuh diri pemain Maroko Nasef Aquerd di menit ke-40 tercipta karena miss komunikasi.

Usai skor 2-1 untuk keunggulan Maroko, Maroko sejatinya mampu mengubah kedudukan menjadi 3-1. Sayang gol dari Yousef En Nesyi dianggap offside dan dan tidak disyahkan pada menit ke-40. Hingga turun minum kedudukan 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Maroko.

Pada laga melawan Maroko kali ini, Kanada memasang tiga bek tengah dan menempatkan dua gelandang tengah. Di mana Cyle Larin menjadi poros serangan Kanada yang dibantu dua sayap serang, Junior Hoilett dan Tajon Buchanan.

Kanada berusaha memenangkan laga ini agar bisa pulang dengan kepala tegak setelah selalu kalah dalam dua pertandingan pertama yang membuat mereka tersisih dari Piala Dunia 2022 ini.

Lawannya, Maroko yang cukup seri dengan catatan Kroasia mengalahkan Belgia, agar lolos ke 16 besar, memasang pola tak kalah ofensif dengan menginstal trio Soufiane Boufal, Youssef En-Nesyri dan Hakim Ziyech di sepertiga akhir lapangan dalam formasi 4-3-3.

Susunan pemain kedua tim :

Kanada (3-4-3): Milan Borjan (kapten); Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Samuel Adekugbe, Jonathan Osorio, Mark-Anthony Kaye, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin, Junior Hoilett.

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Romain Saiss (kapten), Nayef Aguerd, Achraf Hakimi; Abdelhamid Sabiri, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi; Soufiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Besar Guncang Turki, 500 Warga Negara Indonesia Terkena Dampaknya

News
| Senin, 06 Februari 2023, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement