Advertisement

Jepang Jungkalkan Spanyol dan Kunci Tiket 16 Besar, Warga Berpesta di Shibuya Crossing

st22
Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Jepang Jungkalkan Spanyol dan Kunci Tiket 16 Besar, Warga Berpesta di Shibuya Crossing Suporter Jepang merayakan kemenangan di Shibuya Crossing. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Tim Samurai Biru kembali menebas lawannya, kali ini Spanyol kalah setelah serangan balik di babak kedua dan laga berakhir dengan skor 2-1, Jepang pun lolos babak 16 besar sekaligus menjadi juara grup dengan perolehan 6 poin.

Rasa bahagia tidak hanya dirasakan para pemain, seluruh suporter Jepang pun tak kalah bahagia merayakan kemenangan timnas yang tak disangka-sangka. Seusai pertandingan para suporter memenuhi area luar Stadion Internasional Khalifa.

Advertisement

Tak cuma di Qatar, perayaan kemenangan di Jepang pun tak kalah ramai di pusat hiburan Tokyo, Shibuya Crossing yang dibanjiri suporter. Mereka yang mengenakan jersey timnasnya begitu bersemangat meneriakkan kata "Nippon, bravo! Nippon, bravo!" kemudian menyanyikan Vamos Nippon seraya mengibarkan bendera.

Melansir dari The Japan Times, seorang penggemar rela berlari ke Shibuya Crossing dari rumah setelah Jepang memastikan kemenangannya. "Di Jepang pertandingan mulai jam 4 pagi, jadi aku menontonnya di rumah. Kemudian mereka menang, jadi aku bergegas keluar. Kita berhasil!" 

BACA JUGA: Lolos ke 16 Besar, Timnas Maroko Kibarkan Bendera Palestina di Lapangan

Keramaian masih memenuhi Shibuya Crossing hingga matahari terbit, sejumlah suporter yang masih bertahan hingga pagi hari bahkan melakukan tos pada orang-orang yang lewat maupun berangkat kerja menuju stasiun di sekitar kawasan Shibuya.

Meskipun ramai para suporter tampak cukup teratur karena polisi mengendalikan massa dengan bantuan garis kuning. Peristiwa serupa juga terjadi saat Jepang menang atas Jerman pada pertandingan pertama mereka. 

Pagi harinya, Yomiuri Shimbun, surat kabar Jepang membagikan secara cuma-cuma edisi pagi khusus dengan judul Jepang melaju ke babak 16 besar, Spanyol hancur menarik perhatian para pekerja atau masyarakat yang melewati Shibuya Crossing.

Perdana Menteri Fumio Kishida juga menunjukkan kebahagiaannya lewat cuitan di Twitter pribadinya dan menyampaikan selamat secara langsung dengan menelpon pelatih Hajime Moriyasu mengatakan,  "Seluruh Jepang merasakan kegembiraan," kata Kishida kepada Moriyasu. "Anda memberi kami keberanian dan energi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Digadang-Gadang Cagub DKI, Ini Respons PDIP

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Rute ke Gua Kebon, Hidden Gems Kulonprogo yang Asri

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement