Advertisement

Warga Argentina Turun ke Jalan Rayakan Messi Cs Maju Perempat Final Piala Dunia 2022

Erta Darwati
Minggu, 04 Desember 2022 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga Argentina Turun ke Jalan Rayakan Messi Cs Maju Perempat Final Piala Dunia 2022 Striker Argentina, Lionel Messi - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Warga Argentina merayakan kegembiraan usai tim kebanggaannya berhasil mengalahkan Australia pada Sabtu (3/12/2022) dan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Argentina menang melawan Australia dengan skor 2-1, dan ribuan warga Argentina turun ke jalan dengan membawa bendera dan kaus untuk merayakan kemenangan itu.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Tim yang dipimpin oleh bintang Lionel Messi itu selanjutnya akan menghadapi Belanda di perempat final pada Jumat (5/12/2022).

Seorang pendukung, Lucila Bustamente, yang mengenakan jersey Argentina dan merayakan kemenangan di jalanan Buenos Aires menyampaikan terkait peran penting Messi.

"Jika Messi ada di sana, tidak ada yang salah," kata Bustamente, seperti dilansir dari CNA, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Messi Gemilang dan Bawa Argentina Tantang Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022

Adapun, Messi yang memainkan pertandingan ke-1.000nya pada Sabtu (3/12/2022), telah membuka skor melawan Australia dan memainkan peran kunci dalam membawa Argentina mencapai perempat final.

"Kami harus tetap bersatu, kami mengambil satu langkah lagi dan sekarang datang langkah yang sulit," kata Messi, 35, kapten tim yang memainkan Piala Dunia kelimanya.

Penggemar Argentina, beberapa di antaranya bahkan menunda membeli rumah untuk melihat Messi bermain di Piala Dunia 2022, dan berharap negara itu akan memenangkan Piala Dunia ketiga. 

Diketahui, bahwa Argentina memenangkan kejuaraan dunia pertamanya saat menjadi tuan rumah pada tahun 1978 dan yang kedua di Meksiko pada tahun 1986, di mana Diego Maradona menjadi pemain kunci.

Yakin Argentina Menang

Seorang pendukung, Fabian Riveros, 51, menyatakan keyakinannya bahwa Argentina akan menang kembali dalam pertandingan berikutnya.

"Saya memiliki banyak keyakinan bahwa kami akan menang, rasanya tidak dapat dijelaskan, dan terlebih lagi dengan semua orang seperti itu, bersemangat," kata Riveros usai menonton pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement