Advertisement

Jepang vs Kroasia: Samurai Biru Siapkan Senjata dan Mental

ST22
Senin, 05 Desember 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Jepang vs Kroasia: Samurai Biru Siapkan Senjata dan Mental Jepang vs Spanyol - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATimnas Jepang siap menghadapi Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Janoub, Senin (5/12/2022).

BACA JUGA: Tim Samurai Biru Melaju ke 16 Besar

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh bek tim Samurai Biru, Yuto Nagatomo. Bahkan, bek veteran itu menyatakan timnya akan menghadapi Kroasia dengan keberanian seperti Samurai.

“Sebelum berperang, samurai memoles senjata dan meningkatkan teknik mereka. Tetapi jika mereka takut dalam pertempuran, mereka tidak akan dapat menggunakan senjata atau teknik mereka dengan baik. Itu sama dalam sepak bola” jelasnya dikutip dari The Japan Times.

Pemain berusia 37 tahun itu menyatakan, segala persiapan baik taktik maupun teknik penting. Akan tetapi, semua itu menjadi percuma jika dilapangan rasa takut lebih menguasai.

“Kami membutuhkan keberanian. Samurai Jepang terkenal di seluruh dunia dan kami ingin bertarung seperti samurai. Besok kami ingin menunjukkan betapa beraninya kami bertarung” tambahnya.

Pelatih Hajime Moriyasu menambahkan secara individu para pemainnya telah berkembang dengan baik sejak Piala Dunia 2018. Bukan hanya soal keberanian menjadi diri sendiri yang merupakan kunci keberhasilan Jepang menghadapi Spanyol dan Jerman.

"Bertahan dan Berjuang sampai akhir, pada saat yang sama menjadi diri mereka sendiri. Mereka telah menunjukkan kemampuannya dan sekarang mereka dapat melihat hasilnya” katanya.

Sementara, Nagamoto yang telah bermain di Piala Dunia sebanyak empat kali mengaku masih terbayang ingatan kekalahan Jepang melawan Belgia empat tahun lalu. Tapi, Samurai Biru kali ini ialah tim terkuat dalam sejarah Piala Dunia Jepang.

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic mengaku tidak heran Jepang memiliki mentalitas prajurit dalam permainannya dan Kroasia tentunya memiliki mentalitas yang sama seperti Jepang.

“Kami mencapai final pada 2018 karena kami percaya pada diri kami sendiri, kami tidak pernah menyerah dan kami siap untuk bertarung,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement