Advertisement

Profil Al Nassr, Klub Baru Cristiano Ronaldo yang Berani Membayar CR7 3,2 Triliun per Musim

Budi Cahyana
Selasa, 06 Desember 2022 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Profil Al Nassr, Klub Baru Cristiano Ronaldo yang Berani Membayar CR7 3,2 Triliun per Musim Cristiano Ronaldo - Twitter @themadridzone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJACristiano Ronaldo sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, dan bakal menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Al Nassr adalah klub ambisius dan sangat sukses yang dimiliki tokoh berpengaruh di Saudi.

Menurut laporan media Spanyol, Marca, Senin (5/12/2022), Ronaldo menyepakati kontrak 2,5 tahun bersama Al Nassr. Ronaldo akan dibayar US$207 juta atau setara Rp3,2 triliun per musim. Penyerang 37 tahun itu kini masih membela Portugal di Piala Dunia 2022 dan akan bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Saat ini, Ronaldo berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus Manchester United pada 22 November gara-gara wawancara dengan Piers Morgan. Dalam wawancara yang ditayangkan TalkSport tersebut, Ronaldo mengumbar kebobrokan United dan mengkritik Erik ten Hag.

Menurut Forbes, hanya dua atlet lain yang berpenghasilan lebih dari US$100 juta per tahun, yakni superstar NBA LeBron James (US$122 juta) dan rival abadi Ronaldo, Lionel Messi (US$124 juta). Saat ini, Ronaldo menempati urutan ketiga dalam daftar, dengan menghasilkan US$115 juta (dengan $55 juta berasal dari pendapatan di luar lapangan). Bersama Al Nassr, Ronaldo akan menjadi atlet terkaya sepanjang sejarah. Uang Rp3,2 triliun yang diterima CR7 sudah termasuk bonus dan iklan.

BACA JUGA: Profil Cho Gue-Sung, Pemain Korea di Piala Dunia 2022 yang Viral karena Ganteng dan Dijuluki BTS of Soccer

Al Nassr adalah salah satu klub tersukses di Arab Saudi yang dibentuk pada 1955. Al Nassr sudah mengoleksi sembilan titel Saudi Pro League, hanya kalah dari Al Hilal yang mengumpulkan 18 titel juara. Al Nassr pernah bermain di Piala Dunia Antarklub pada 1999-2000. Kala itu, Al Nassr kalah 1-3 dari Real Madrid gara-gara gol Nicolas Anelka dan Raul.

Saat ini, Al Nassr diperkuat banyak nama besar di dunia sepak bola. Klub tersebut dilatih Rudi Garcia, eks pelatih AS Roma, Lyon, dan Marseille. Rudi Garcia pernah membawa Lille menjuarai Ligue 1 Prancis pada 2010-2011.

Di Al Nassr, Ronaldo akan berduet dengan striker Kamerun Vincent Aboubakar. Vincent Aboubakar adalah pencetak gol tunggal saat Kamerun mengalahkan Brasil 1-0 di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2022. Aboubakar juga bermain gemilang saat Kamerun menahan Serbia 3-3 dengan mencetak satu gol dan satu asis.

Al Nassr juga diperkuat Davide Ospina, eks kiper Napoli dan Arsenal, yang masih menjadi kiper utama Kolombia. Di lini tengah, Al Nassr punya Luiz Gustavo, veteran Brasil di Piala Dunia 2014 dan peraih Liga Champions 2012-2013.

Al Nassr dikelola oleh figur berpengaruh di Saudi. CEO Al Nassr, Musalli Almuammar, pernah menjadi Presiden Saudi Pro League selama 2018 sampai dengan 2020. Dia adalah penasihat Otoritas Hiburan Umum, departemen yang mengurus industri hiburan di Arab Saudi yang kini semakin terbuka dan liberal. Al Nassr berkandang di Mrsool Park, stadion berkapasitas 25.000, sepertuga kapasitas kandang Manchester United, Old Trafford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demo Aremania Ricuh, Polisi: Ada 3 Orang Alami Luka-Luka

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement