Advertisement

Dua Gol Cepat PSIS Semarang Runtuhkan Persija Jakarta

Newswire
Rabu, 14 Desember 2022 - 00:07 WIB
Jumali
Dua Gol Cepat PSIS Semarang Runtuhkan Persija Jakarta Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dua gol cepat yang dicetak dalam kurun waktu dua menit membuat PSIS Semarang meruntuhkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022) malam.

BACA JUGA: Preview PSIS Semarang vs Persija

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dua gol PSIS Semarang lahir dari tendangan Riyan Andriansyah, serta bunuh diri dari bek saya Persija Jakarta Al Hamra Hehanusa, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan itu mengantarkan PSIS Semarang ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 17 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Persija Jakarta tertahan di posisi ke-5 dengan raihan 25 poin.

Pada babak pertama, Persija Jakarta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Hanno Behrens yang masih bisa dihalau oleh Wahyu Tri.

Sempat beberapa kali melakukan ancaman, Persija Jakarta harus rela kebobolan terlebih dahulu oleh PSIS Semarang yang mampu bermain efektif sepanjang jalannya babak pertama.

PSIS Semarang mampu mencetak gol pada menit ke-20 setelah umpan matang Carlos Fortes berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Riyan Ardiansyah sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang dua menit, PSIS berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol bunuh diri yang dicetak oleh Al Hamra Hehanusa, berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Persija Jakarta.

Di sisa waktu babak pertama, Persija Jakarta berusaha untuk memperkecil ketertinggalan, akan tetapi hingga turun minum PSIS mampu menjaga keunggulan 2-0 mereka.

Pada babak kedua, Persija Jakarta kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu namun dalam 15 menit pertama tidak ada peluang yang membahayakan.

Tim Macan Kemayoran berhasil menciptakan peluang emas melalui sundulan dari penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal yang masih bisa diamankan Wahyu Tri.

Persija Jakarta terus berusaha untuk membongkar lini pertahanan dari PSIS Semarang, akan tetapi lini pertahanan Mahesa Jenar masih mampu mematahkan upaya skuad Macan Kemayoran.

Pada waktu tambahan babak kedua, PSIS Semarang harus bermain dengan 10 orang setelah penyerang Bahril Fahreza mendapatkan kartu kuning di pertandingan ini sehingga diusir wasit keluar lapangan. Skor 2-0 untuk kemenangan PSIS Semarang tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tidak Ada Lagi Mie Setan dan Iblis, Ini Daftar Menu Baru Mie Gacoan

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement