Advertisement

Hancurkan RANS Nusantara 4-1, Pelatih Persita Puas Penampilan Anak Asuhnya

Jumali
Rabu, 14 Desember 2022 - 03:07 WIB
Jumali
Hancurkan RANS Nusantara 4-1, Pelatih Persita Puas Penampilan Anak Asuhnya Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kemenangan berhasil didapat oleh Persita Tangerang di pekan ke-14 Liga 1 musim 2022/23. Menghadapi RANS Nusantara, Pendekar Cisadane menang dengan skor 4-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (13/12/2022) malam.

BACA JUGA: Sebelum Dijamu PSS, Ini yang Dilakukan oleh Persita Tangerang

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ramiro Fergonzi, Elisa Basna, Wildan Ramdhani dan Ezequiel Vidal masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan meyakinkan ini. Sementara Makan Konate bisa memperkecil keadaan di akhir babak kedua.

Mengatur tempo pertandingan dan agresif sejak menit awal menjadi faktor kunci kemenangan Persita, menurut sang pelatih kepala Alfredo Vera.

"Kita bermain bagus, dari menit awal sampai akhir bisa mengontrol jalannya pertandingan. Mungkin saja kita bisa menang dengan skor besar," kata Alfredo Vera dikutip dari laman resmi klub.

Meski meraih kemenangan besar, Vera menilai ada beberapa hal yang masih bisa diperbaiki oleh skuadnya di laga berikutnya. Namun ia sangat senang dengan penampilan para pemain di pertandingan ini.

"Kita bermain serius dari awal sampai akhir pertandingan. Mungkin lawan di babak kedua lebih berani tampil, dimana mereka harus mencari gol. Pasti ada beberapa hal yang harus diperbaiki juga, tapi saya sangat senang dengan kerja keras para pemain malam ini dan kita bisa mendapat tiga poin. Lebih dari cukup," lanjutnya.

Senada dengan sang pelatih, kapten tim Muhammad Toha mengungkapkan bahwa ia dan rekan setimnya tampil apik karena menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Ia berharap ini membuka kembali rentetan kemenangan Persita, usai kalah di dua laga sebelumnya.

"Alhamdulillah pertandingan hari ini teman-teman menjalankan instruksi dari pelatih dengan baik, semua fokus dan kerja keras untuk memenangkan pertandingan hari ini," kata Toha.

Liga 1 musim 2022/23 kembali dilanjutkan usai terhenti selama dua bulan karena tragedi kemanusiaan di Kanjuruhan, Malang. Sisa pertandingan di putaran pertama pun harus dimainkan pada bulan Desember ini. 

Praktis setiap tim akan memiliki jadwal padat dan itu menjadi konsekuensi semua tim tak hanya Persita.

"Kalau jadwal mungkin memang sangat padat, namun semua tim juga merasakannya. Mungkin bisa mengganggu semua tim juga, tapi semua sudah terjadi. Kompetisi harus berjalan dan selesai yang penting kita bisa bermain lagi," tutup Vera.

Kemenangan ini membawa Persita sudah memiliki 25 poin dari 14 pertandingan musim ini. Mereka masih berada di posisi enam klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Panggil Menteri Jhonny Plate Kamis Besok

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement