Advertisement

Nonton Semifinal Kroasia-Argentina, Erick Thohir Jumpa Para Bestie di Sepakbola Dunia

Media Digital
Rabu, 14 Desember 2022 - 13:47 WIB
Budi Cahyana
Nonton Semifinal Kroasia-Argentina, Erick Thohir Jumpa Para Bestie di Sepakbola Dunia Erick Thohir bersama Roberto Carlos dan Ronaldinho. - Istimewa

Advertisement

DOHA—Kehadiran Erick Thohir untuk menonton langsung semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (13/12/2022) dimanfaatkan untuk bertemu dengan para bestie di sepakbola dunia.

Sebelum menyaksikan pertandingan antara Kroasia versus Argentina, Menteri BUMN itu akrab menyapa dan ngobrol bareng para mantan bintang lapangan hijau.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Selain sebagai tamu undangan FIFA, selama di Qatar, Erick juga akan menghadiri beberapa pertemuan bilateral dengan pemerintah Qatar yang bertujuan mempererat hubungan kerjasama antar kedua negara serta bermanfaat bagi pembukaan lapangan pekerjaan di Indonesia.

Erick yang diundang khusus Presiden FIFA, Gianni Infantino itu berkesempatan bertemu dengan sesama interisti, Marco Materazzi, bek tangguh saat Italia menjuarai Piala Dunia 2006 yang diwarnai insiden tandukan Zinedine Zidane ke dada Materazzi, serta Lothar Matthaus, satu dari trio Jerman di Inter Milan pada era 90'an.

"Sungguh luar biasa bertemu kedua bintang Inter Milan di Qatar. Jadi seperti reuni Interisti. Saya suka Inter Milan karena ketika itu, Matthaus bersama Andreas Brehme dan Jurgen Klinsmann sukses membawa Inter dominan di Serie A, sedangkan Materazzi saya kagumi karena ia sangat loyal. Selama 10 tahun di periode karir terbaiknya, ia setia membela Inter," jelas Erick Thohir.

Meski tim favorit juara di Qatar 2022, Brasil sudah mentok di perempat final saat kalah adu pinalti melawan Kroasia, Erick tetap bersemangat menyaksikan semifinal antara Argentina-Kroasia yang dimenangkan Tim Tango dengan skor, 3-0 itu. Dalam kesempatan itu, ia juga bertemu dengan David Beckham, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid, Ronaldinho, pesepakbola Brasil yang pernah perkuat Barcelona, dan juga Khabib Nurmagomedov, petarung MMA asal Rusia yang kini sudah pensiun dari arena tarung bebas.

"Awalnya, saya prediksi Brasil vs Prancis di final Piala Dunia 2022. Karena Brasil sudah kalah, maka tinggal Prancis apakah bisa mengalahkan tim kejutan Maroko di semifinal lainnya? Mudah-mudahan, setengah prediksi saya bisa tepat," candanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daya Beli Masyarakat Rendah, Indef Sebut Gara-gara Harga BBM Naik

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement