Advertisement

Main Bareng Legenda Dunia di FIFA Legends Cup, Bambang Pamungkas Cetak 3 Gol di Dua Laga

Aprianto Cahyo Nugroho
Sabtu, 17 Desember 2022 - 05:37 WIB
Arief Junianto
Main Bareng Legenda Dunia di FIFA Legends Cup, Bambang Pamungkas Cetak 3 Gol di Dua Laga Bambang Pamungkas (bawah, kedua dari kiri) dan sejumlah legenda pesepak bola dunia yang bertanding dalam FIFA Legends Cup. - Twitter @bepe20

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sejumlah legenda sepak bola dunia mengikuti pertandingan hiburan FIFA Legends Cup di Qatar pada 15-16 Desember 2022, dua hari menjelang laga Final Piala Dunia Qatar 2022.

Dalam pertandingan ini, legenda sepak bola Tanah Air Bambang Pamungkas turut bertanding dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Bahkan, Bambang Pamungkas sempat mencetak tiga gol di dua laga.

Advertisement

Bambang Pamungkas tampil membela tim East Tigers. Dalam tim tersebut, BP bermain bersama dengan sejumlah legenda, seperti Ryan Nelsen, Tim Cahill, Du Ri Cha, dan Christian Karembeu. “Extraordinary Fun Football,” ungkap Bambang Pamungkas di akun Twitter-nya @bepe20, Jumat (16/12/2022).

FIFA Legends Cup berlangsung digelar di Khalifa International Tennis & Squash Complex, Doha, Qatar dan disiarkan langsung di FIFA+. Pertandingan FIFA Legends Cup digelar dengan enam pemain di setiap timnya dan menampilkan delapan tim, 18 pertandingan, dan sekitar 100 legenda pesepak bola dunia.

BACA JUGA: Argentina vs Prancis: Lionel Messi vs Kylian Mbappe, Siapa Lebih Unggul?

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan FIFA Legends Cup adalah cara untuk menyatukan ikon-ikon sepak bola dunia dan merayakan bintang-bintang olahraga. "Sepak bola adalah tentang kegembiraan, tentang senyuman, tentang kesenangan. Kami di sini bersama para legenda yang luar biasa, para juara dunia, pemain yang telah menulis sejarah sepak bola," kata Gianni saat pengundian tim, seperti dikutip di laman resmi FIFA, Jumat (16/12/2022).

Sejumlah legenda pesepakbola dunia juga ikut bertanding, termasuk David Trezeguet, Marco Materazzi, Roberto Carlos, Iker Casillas, Carles Puyol, Cafu, Francesco Totti, Kaka, Didier Drogba, Mehdi Benatia, Ali Al Habsi, dan John Terry.

"Mereka [legenda FIFA] telah membuat kita jatuh cinta ratusan kali dengan sepak bola. Para pemain sepak bola yang ada di sini, mereka bukan mantan pemain sepak bola, mereka beralih dari status pemain sepak bola ke status Legenda," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement