Advertisement

Jelang Final, Argentina Pamer Punya Kekuatan Messi

Restu Wahyuning Asih
Minggu, 18 Desember 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jelang Final, Argentina Pamer Punya Kekuatan Messi Striker Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2022 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Jelang laga melawan Prancis di partai final Piala Dunia 2022 yang berlangsung nanti malam waktu Indonesia bagian Barat, Timnas Argentina mulai sesumbarkan Lionel Messi.

Kiper Argentina Emiliano Martinez mengungkapkan keunggulan timnya yang tak dimiliki oleh Les Bleus adalah adanya Lionel Messi.

Advertisement

Martinez menyebut Argentina diuntungkan di laga final ini karena adanya pemain terbaik dunia. Hal ini diungkapkan Martinez dalam konferensi pers jelang pertandingan final Piala Dunia 2022, Sabtu (17/12).

"Keunggulan kami adalah kami memiliki pemain terbaik di dunia (Messi)," kata Martinez, dikutip dari Sport.es.

Baca juga: Masih Banyak! Penjualan Tiket Pesawat Libur Nataru Belum Capai Separuh dari Target

Selain itu, Martinez mengatakan bahwa pertahanan tim Argentina cukup baik dengan deretan pemain top dunia.

"Kami bermain dengan empat atau lima pemain belakang, tidak banyak berubah. Kami memiliki pemain yang terbaik dan punya pertahanan yang baik," ucap Martinez menambahkan.

Martinez pun optimistis timnya bisa mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12). Apalagi dirinya melihat Messi tampak bahagia jelang laga final.

"Saya melihat Messi bahagia saat berada di lapangan. Saya melihat Messi hebat di Copa America dan salah satu pemain yang terbaik dalam hidup saya. Di Piala Dunia ini dia telah mengambil langkah," kata Martinez.

"Dia jauh lebih baik secara fisik dan permainan. Sulit untuk mengatasi pergerakannya. Melihat dia dengan antusiasme dan kegembiraan memberi kami banyak tambahan energi," ucap Martinez menambahkan.

Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Prancis, setelah keduanya berhasil mengalahkan Kroasia dan Maroko di semifinal.

Baik Argentina maupun Prancis telah telah mengoleksi dua gelar juara Piala Dunia. Pemenang pertandingan ini akan membuat Argentina atau Prancis meraih bintang ketiga yang akan menempel pada jersey mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement