Advertisement

Drama Lima Gol Menangkan Persija Atas Dewa United

Newswire
Rabu, 21 Desember 2022 - 02:17 WIB
Jumali
Drama Lima Gol Menangkan Persija Atas Dewa United Hanno Behrens / Persija

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Drama lima gol mewarnai kemenangan Persija Jakarta atas Dewa United pada pekan ke-16 Liga 1 dengan skor 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022) malam.

BACA JUGA: Dua Gol Cepat PSIS Semarang Runtuhkan Persija

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pada pertandingan tersebut Dewa United sempat unggul lebih dulu melalui Risto Mitrevski dan Sugeng Effendi, akan tetapi Persija Jakarta membalas berkat Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal (2), demikian catatan Liga Indonesia.

Meski mencatatkan kemenangan, Persija Jakarta masih tetap berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 29 poin dari 15 laga, sedangkan Dewa United tertahan di posisi ke-15 dengan raihan 14 poin dari 16 pertandingan.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, akan tetapi Dewa United mampu unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah penalti.

Berawal dari dilanggarnya Fahmi Al Ayyubi di kotak terlarang oleh kiper Andritany Ardhyasa, Risto Mitrevski yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dan membuat skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-15.

Berselang tujuh menit, Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Hanno Behrens memanfaatkan kemelut di depan gawang Dewa United sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Dewa United kembali berbalik unggul pada menit ke-31, kali ini hasil dari tendangan keras Sugeng Effendi di sisi kanan gawang Persija Jakarta dan skor berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija Jakarta berusaha untuk menyamakan kedudukan dan baru membuahkan hasil pada menit ke-56 melalui gol yang dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal.

Pemain asal Bahrain itu melakukan pergerakan masuk ke kotak penalti Dewa United sebelum melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa dijangkau oleh Deden Natshir sehingga skor kembali sama kuat menjadi 2-2.

Persija berbalik unggul pada menit ke-56, Helal berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan setelah mengeksekusi penalti dengan baik dan membuat skor berubah menjadi 3-2.

Di sisa waktu babak kedua, Persija Jakarta mampu mempertahankan keunggulan mereka dan mencatatkan kemenangan perdana mereka pada tiga laga terakhir, di sisi lain Dewa United melanjutkan tren negatif setelah pada pekan lalu takluk dari Persik Kediri 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Buka Suara soal Niat Kaesang Terjun ke Politik: Saya Tidak Memengaruhi

News
| Senin, 30 Januari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

10 Rekomendasi Sate Klatak di Imogiri Bantul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement