Advertisement

Jokowi Pastikan Hadiri Laga Indonesia vs Kamboja di SUGBK

Newswire
Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:37 WIB
Arief Junianto
Jokowi Pastikan Hadiri Laga Indonesia vs Kamboja di SUGBK Presiden Joko Widodo bersiap memberikan pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/7/2021). - ANTARA FOTO/Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengaku akan menonton pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Kamboja pada laga Grup A Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore.

"Saya mau nonton," kata Presiden Jokowi di lokasi Bendungan Sukamahi, kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Laga kedua tim rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (23/12) mulai pukul 16.30 WIB.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan bahwa pada pertandingan sore nanti stadion hanya diisi kurang dari 25.000 penonton.

BACA JUGA: Ini 5 Pemain Kamboja yang Bisa Bikin Timnas Indonesia Kerepotan Nanti Sore

Pertemuan terakhir Indonesia dan Kamboja terjadi pada fase grup Piala AFF 2020. Kala itu Indonesia menundukkan Kamboja dengan skor 4-2.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule juga mengatakan sudah melakukan persiapan jelang laga Indonesia vs Kamboja tersebut mulai dari kesiapan steward yang akan membantu kelancaran jalannya laga, tribune, simulasi masuknya penonton, venue operation center, ambulans, sampai mengecek kebersihan toilet.

Menurut dia, fasilitas di SUGBK memang mendukung sehingga akan lebih mudah memantau semua pergerakan, apalagi stadion ini menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Inspeksi SUGBK juga dilakukan oleh Paspampres agar semuanya berjalan lancar mengingat laga Indonesia melawan Kamboja merupakan laga pertama di SUBGK dengan penonton terbatas.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengimbau penonton di SUGBK tidak membawa tas yang terlalu besar dan barang-barang yang dinilai bakal mengganggu pertandingan seperti suar, rokok konvensional maupun rokok elektrik hingga minuman dalam kemasan botol.

Berdasarkan laman 11v11.com, sejak 1995, Timnas Indonesia sudah 17 kali bersua Kamboja. Hasilnya, skuat Garuda memenangi 16 pertandingan dan satu laga lain berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daya Beli Masyarakat Rendah, Indef Sebut Gara-gara Harga BBM Naik

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement