Advertisement

Borneo FC Liburkan Pemainnya Hingga 4 Januari 2023

Jumali
Selasa, 27 Desember 2022 - 03:37 WIB
Jumali
Borneo FC Liburkan Pemainnya Hingga 4 Januari 2023 Borneo FC vs PSS Sleman - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAManajemen Borneo FC memutuskan untuk meliburkan pemainnya hingga 4 Januari 2023. Keputusan meliburkan pemain ini diambil mengingat jadwal putaran kedua baru dilaksanakan pekan kedua Januari 2023.

BACA JUGA: Tahan Imbang Borneo FC, PSM Bertengger di Pemuncak Klasemen

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, jika tim diliburkan setelah pertandingan terakhir. Lamanya pemain tak bertemu keluarga, menjadi alasan mengapa libur diberikan. 

“Selain itu ada beberapa pemain yang merayakan Natal. Jadi mereka pulang ke daerah masing-masing untuk bertemu keluarga dan merayakan Natal,” ujar Farid, dikutip dari laman resmi klub, Senin (26/12/2022).

Menurut Farid, libur selama satu pekan lebih sangat wajar diberikan. Apalagi pemain menjalani 6 sisa pertandingan putaran kedua dengan sistem bubble. Artinya pemain yang membawa keluarganya di Samarinda, harus berpisah nyaris satu bulan. Diharapkan Farid, selama berada di daerah masing-masing pemain tetap bisa menjaga kondisi mereka. Sebab jika memang putaran kedua dilaksanakan 14 Januari, artinya pemain punya kesempatan latihan bersama selama 10 hari untuk menjalani laga putaran kedua.

“Sudah pasti fokus pelatih saat berkumpul nanti adalah melakukan evaluasi dari hasil putaran pertama. Kalau pemain mengalami penurunan fisik, maka akan membuang waktu untuk mematangkan teknik dan strategi bermain. Itulah sebabnya, pemain diminta tetap menjaga kondisinya,” ujar Farid lagi.

Persaingan di putaran kedua ujar pria bertubuh kurus tersebut, dipastikan akan semakin ketat. Sebab jarak poin antara satu tim dengan tim lain sangat mepet, terutama tim yang berada di posisi yakni PSM Makassar, hingga Persita Tangerang di peringkat 8 saat ini. Artinya tim yang lengah di putaran kedua, akan kehilangan kesempatan menjadi juara.

“Jadi kami pikir persiapan selama 10 hari jelang putaran kedua harus dimaksimalkan dengan baik. Sebab demi target besar kami, yakni berada di jajaran papan atas dan mengintip peluang juara,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Minta Seluruh Kader Kecamatan Menangkan Prabowo, Sekjen Gerindra Klaim Demi Selamatkan Rakyat

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement