Advertisement

Jelang IBL 2023, Indonesia Patriots Terus Matangkan Permainan

Jumali
Jum'at, 30 Desember 2022 - 01:07 WIB
Jumali
Jelang IBL 2023, Indonesia Patriots Terus Matangkan Permainan Indonesia Patriots vs Bima Perkasa Jogja - IBLIndonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAIndonesia Patriots terus mematangkan permainan jelang IBL Indonesia 2023 dengan menggelar scrimmage game. Kamis (29/12/2022), Julian Chalias dkk menjajal kekuatan Dewa United. Scrimmage game ketujuh yang berlangsung di Aim High Stadium itu berakhir 79-73 untuk Indonesia Patriots.

BACA JUGA: IBL 2023 Digelar di 8 Kota Berbeda

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Usai laga, Coach Indonesia Patriots Milos Pejic mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Mereka menunjukkan progres yang bagus selama latihan.

Terutama soal mental bertanding. Para pemain dinilai memiliki semangat juang bagus. Mereka tidak memiliki rasa takut berhadapan dengan siapapun. Hal ini terlihat dalam beberapa uji coba yang telah dijalani.

"Tim ini memiliki mental bagus. Para pemain berani, tidak minder ataupun takut hadapi lawan siapapun. Tentu kami ada kalahnya juga. Seperti kemarin kita sempat kalah sampai 20 poin tapi saat ini saya terkesan dengan semangat pemain hingga pertandingan berakhir seperti ini. Namun saya tahu besok mungkin akan berbeda lagi. Tapi tim ini sudah dalam truk yang bagus," terang Coach Milos, dikutip dari laman resmi Perbasi, Kamis (29/12/2022).

Dikatakan Milos, tim ini dibangun dengan kondisi benar-benar baru. Pemainnya juga mayoritas baru. Dari starting five musim lalu saja, hanya nama Dame Diagne yang tersisa. Sekalipun ada Serigne Modou Kane, Julian Chalias, Daniel Salamena, Andrew Lensun, dan Gede Elgi Wimbardi yang huni Patriots musim lalu.

Selebihnya, komposisi tim diisi pemain muka baru macam Ida Bagus Ananta Wisnu Putra, Karl Patrick Gloria, Mohammed Aymane Garudi Arip, Rafael Pasha, Justin Jaya Wiyanto, Erick Ibrahim Junior, dan Greans Chandra Tangkulung.

"Untuk diketahui, kami mulai latihan dari kondisi yang benar-benar baru. Hanya Dame Diagne starting five musim lalu yang ada di tim saat ini. Kini tim ini sudah alami banyak perkembangan dari setiap game dan sekarang semua menjadi lebih baik," terang arsitek berpaspor Serbia ini.

Scrimmage Game melawan Dewa United adalah partai ketujuh dalam program uji coba Coach Milos menatap IBL 2023. Sebelumnya, mereka uji coba melawan Rans PIK Basketball, Evos Thunder, Amartha Hangtuah, Bumi Borneo, Tangerang Hawks Basketball, dan Satria Muda.

Coach Milos menjelaskan, scrimmage game melawan Dewa United menjadi uji coba penutup untuk tahun ini. Usai pergantian tahun, Patriots akan dihadapkan jadwal uji coba lagi. Rencananya tiga laga lagi. Untuk lawan, masih dilakukan koordinasi.

"Pertandingan ini (melawan Dewa United, Red) bagus untuk kedua pelatih melihat perkembangan dari latihan. Anak-anak bermain bagus. Mereka alami perkembangan di setiap game. Kami masih punya rencana tiga uji coba lagi setelah tahun baru. Namun dari keseluruhan game, para pemain alami peningkatan bagus. Tim ini sudah alami banyak perkembangan dari setiap game dan sekarang semua menjadi lebih baik," terang arsitek berpaspor Serbia ini.

Yang membuat Milos sangat optimistis dengan masa depan tim ini adalah, motivasi dan kerja keras pemain. Dua hal ini yang membuat pemain terus menunjukkan progress positif di setiap game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Angka Kemiskinan di Kabupaten Magelang Turun 0,82 Persen

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement