Advertisement

Prediksi Filipina vs Indonesia: STY Yakin Finishing Timnas Akan Lebih Baik

Newswire
Senin, 02 Januari 2023 - 10:37 WIB
Sunartono
Prediksi Filipina vs Indonesia: STY Yakin Finishing Timnas Akan Lebih Baik Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan bertanding melawan tuan rumah Filipina dalam laga terakhir Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023). Timnas Indonesia mendapat sorotan karena banyak membuang peluang saat laga lawan Kamboja dan Thailand.

Namun pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yakin kualitas penyelesaian akhir (finishing) skuadnya akan membaik seiring banyaknya pertandingan yang mereka lewati.

Advertisement

BACA JUGA : Pemain Timnas Indonesia Diminta Anggap Laga versus Filipina Partai Final

"Semakin bertanding, pastinya 'finishing' semakin baik. Saya mohon dukungan penuh untuk timnas Indonesia menjadi lebih baik," ujar Shin, Minggu (1/1/2023).

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan, hal tersebut bukan berarti mereka tidak memperbaiki efektivitas di depan gawang dalam setiap latihan.

Shin terus mengasah kemampuan pemainnya dalam setiap kesempatan dengan harapan mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menang.

Kualitas finishing timnas Indonesia pada tiga laga Grup A Piala AFF 2022 mendapatkan sorotan lantaran dianggap tidak efektif.

Saat melawan Kamboja, 23 Desember 2022, Indonesia memang menang 2-1 tetapi dua gol tersebut datang dari 16 tembakan ke gawang, di mana delapan di antaranya tepat sasaran.

Kemudian, kala menundukkan Brunei Darussalam 7-0, 26 Desember 2022, Indonesia menghasilkan total 26 percobaan, setengah di antaranya mengarah ke gawang.

BACA JUGA : Lawan Filipina, Timnas Indonesia Incar Juara Grup

Terkini, 29 Desember 2022, Indonesia yang mengarahkan tiga percobaan ke tepat ke gawang harus bermain imbang 1-1 dengan Thailand. Padahal, dalam laga itu, Thailand cuma menghasilkan satu sepakan pas.

Shin Tae-yong tidak mau situasi serupa terjadi waktu timnya bersua Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Partai itu penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina pada laga terakhirnya di Grup A.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement