Advertisement

Selebrasi Golnya Diunggah Richarlison, Begini Reaksi Marselino Ferdinan

Newswire
Selasa, 03 Januari 2023 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Selebrasi Golnya Diunggah Richarlison, Begini Reaksi Marselino Ferdinan Marselino Ferdinan (kanan). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Gelandang Tim Nasional Indonesia Marselino Ferdinan mengaku terkejut selebrasi golnya ke gawang Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023), diunggah oleh bintang Brazil, Richarlison di media sosial Instagram.

"Saya kaget, tetapi senang juga," ujar Marselino di Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino, Metro Manila, Filipina, menjelang kepulangan timnas ke Indonesia, Selasa (3/1/2023).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam pertandingan tersebut, pesepak bola berusia 18 tahun itu merayakan golnya dengan tarian "merpati". Apa yang dilakukan Marselino itu serupa dengan selebrasi Richarlison ketika membuat skor di Piala Dunia 2022.

Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur itu pun menyematkan video Marselino di unggahan Story Instagram pribadinya @richarlison.

Marselino mengatakan, dirinya memang sudah merencanakan selebrasi tersebut sejak sebelum pertandingan. Pria yang berkarier di klub Persebaya itu menegaskan bahwa dirinya hobi meniru perayaan-perayaan gol unik dari para pesepak bola dunia.

BACA JUGA: Pemain Timnas Indonesia Diminta Anggap Laga versus Filipina Partai Final

Hal tersebut, menurut dia, menjadi motivasi agar dapat membuat gol di lapangan. "Selebrasi itu membangun, mengeluarkan aura positif. Nanti saya akan membuat perayaan lain lagi andai mampu menjebol gawang lawan di semifinal Piala AFF 2022," kata Marselino.

Tim nasional Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai peringkat kedua (runner up) Grup A setelah menundukkan Filipina dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin.

Kedua gol Indonesia dilesakkan Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan. Sementara Filipina memperkecil kedudukan melalui Sebastian Rasmussen.

Di fase empat besar, Indonesia akan berjumpa dengan runner up Grup B pada 6 Januari 2023 dengan leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan leg kedua di kandang lawan pada 9 Januari 2023.

Grup B belum dapat menentukan posisi akhir klasemen karena tiga tim yang berpotensi melaju ke semifinal yakni Vietnam (peringkat satu, tujuh poin, selisih gol +9), Singapura (peringkat dua, tujuh poin, selisih gol +3) dan Malaysia (peringkat ketiga, enam poin dan selisih gol +3), baru bertanding pada Selasa.

Pada hari itu, Vietnam akan melawan Myanmar di Hanoi dan Malaysia berjumpa Singapura di Kuala Lumpur. Sampai berita ini diturunkan, dua laga tersebut masih berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Covid 5 Februari 2023: Kasus Positif Naik 171, Sembuh 181 & Meninggal 1

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement