Advertisement

Resmi, Ze Valente Milik Persebaya

Jumali
Jum'at, 06 Januari 2023 - 13:17 WIB
Jumali
Resmi, Ze Valente Milik Persebaya Ze Valente / PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYAPersebaya resmi merekrut eks pemain PSS Sleman, Jose Pedro Magalhaes Valente atau Ze Valente sebagai bagian skuat Bajul Ijo. Ze Valente sendiri telah bergabung dalam sesi latihan Bajol Ijo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ze akan menempati posisi nomor 10 sebagai playmaker. Ia diharapkan bisa meningkatkan performa Persebaya yang dalam putaran pertama menempati urutan kesepuluh klasemen sementara dengan 22 poin. 

BACA JUGA: Pamit ke Suporter PSS Sleman, Ze Valente Pindah Persebaya?

Peluang Persebaya untuk merangsek ke papan atas sangat terbuka, karena hanya terpaut 11 poin dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen. Sebaliknya, dengan Barito Putera yang menempati posisi ke-16, teratas di zona degradasi, Persebaya hanya terpaut delapan angka. Peluang ke puncak sangat terbuka dengan 17 laga tersisa. Sebaliknya, tergelincir pun juga bisa terjadi.

”Ze bisa latihan pagi ini karena sudah tanda tangan kontrak,” kata Yahya Alkatiri, manajer Persebaya, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (6/1/2023).

”Sebenarnya ia sudah di Surabaya beberapa hari terakhir, namun karena ada beberapa detail kecil di kontrak yang harus direvisi, maka ia baru bisa berlatih pagi ini,” lanjutnya.

Valente bermain untuk PSS Sleman sebelum bergabung Persebaya. Pelatih Aji Santoso sendiri yang merekomendasikan pemain asal Portugal itu untuk direkrut. Ia yakin Valente akan membuat lini depan Persebaya lebih agresif dan produktif.

Bahwa PSS Sleman saat ini ada di papan bawah, hal itu menurut Aji bukan masalah. Yang diperlukan adalah skill Valente yang bisa mengangkat performa Persebaya. Seperti halnya Leo Lelis yang musim lalu membela tim degradasi Persiraja Banda Aceh, namun bersama Persebaya saat ini menjadi salah satu defender terbaik di tanah air.

Valente sendiri senang bisa menuntaskan tanda tangan kontrak dan berlatih bersama Alwi Slamat dkk pagi ini. Pernah menghadapi Persebaya di putaran pertama, memberikan gambaran padanya bagaimana tim ini bermain.

”Saya pikir tidak butuh waktu adaptasi yang lama. Saya suka dengan permainan kolektif dan menyerang milik Persebaya,” jelas Valente. ”Kita akan berjuang bersama-sama agar bisa menang dan memperbaiki posisi di klasemen. Fokus kita memenangkan pertandingan ke pertandingan,” imbuh pemain 28 tahun itu.

Ada catatan unik tersendiri dengan bergabungnya Valente ke Persebaya. Ia menjadi pemain pertama asal Portugal di tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement