Advertisement

Ditahan Imbang Vietnam di SUGBK, Kapten Timnas: Saya Tetap Yakin Kami Masuk Final

Newswire
Sabtu, 07 Januari 2023 - 07:57 WIB
Arief Junianto
Ditahan Imbang Vietnam di SUGBK, Kapten Timnas: Saya Tetap Yakin Kami Masuk Final Fachruddin Aryanto. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto optimistis tim asuhan Shin Tae-yong lolos ke final Piala AFF meski pada semifinal pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023), ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam.

"Memang pertandingan tadi tidak mudah. Tapi semua pemain telah bekerja keras dan menjalankan strategi dari pelatih Shin. Masih ada leg kedua untuk berjuang lolos ke final," kata Fachruddin saat jumpa pers seusai pertandingan, Jumat malam.

Advertisement

Hasil imbang ini membuat perjuangan Timnas Garuda di semifinal kedua menjadi penuh tantangan karena Vietnam akan  bermain di kandang sendiri di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Senin (9/1/2023). Terlebih dukungan dari suporter bakal menjadi suntikan motivasi bagi tim asuhan Park Hang-seo.

BACA JUGA: Akui Skuat Garuda di AFF 2022 Semakin Kuat, Pelatih Vietnam: Tetapi Tim Kami Lebih Kuat

Meski bermain di kandang lawan, Indonesia tetap memiliki peluang terbaik, dengan syarat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan seri 1-1, 2-2 dan seterusnya karena aturan gol tandang kembali diterapkan dalam Piala AFF ini. 

Tetapi cara paling aman bagi Timnas Garuda adalah memenangkan semifinal kedua di Vietnam itu.

Pada laga melawan Vietnam, pelatih Shin Tae-yong menerapkan strategi berbeda dengan memasang tiga bek tengah, Fachruddin Aryanto bersama dua pemain naturalisasi Jordi Amat dan Rizky Ridho.

Mereka ditopang dua pemain sayap yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannyaa, yakni Pratama Arhan serta Asnawi Mangkualam. Pertahanan Timnas Indonesia benar-benar solid sehingga lawan tidak bisa mencetak gol.

Pelatih Shin Tae-yong juga tetap yakin masih terbuka peluang ke final Piala AFF, dengan syarat tim harus disiapkan dengan baik. "Persiapan jelas kami lakukan untuk menghadapi pertandingan kedua. Yang jelas hasil yang akan bicara. Lihat saja di stadion nanti," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kru Lion Air yang Tabrak Garbarata di Merauke Negatif Alkohol & Narkoba

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement