Advertisement

Gol Wolves ke Gawang Liverpool Dianulir, Kesalahan Wasit?

Taufan Bara Mukti
Minggu, 08 Januari 2023 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Gol Wolves ke Gawang Liverpool Dianulir, Kesalahan Wasit? Gol yang dianulir pada laga Liverpool vs Wolves di ajang Piala FA - Twitter @Israelruanos

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Insiden kontroversial terjadi pada laga Piala FA antara Liverpool vs Wolverhampton Wanderers (Wolves). Gol Wolves dianulir meski tayangan ulang menunjukkan tak ada pemain yang offside.

Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers alias Wolves dalam putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2023) dini hari WIB.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Liverpool harus puas dengan skor imbang 2-2 melawan Wolves. Hasil itu membuat Liverpool dan Wolves perlu menjalani partai replay untuk lolos ke babak selanjutnya.

The Reds patut bersyukur dengan hasil itu. Sebab, satu gol Wolves sempat dianulir pada laga tersebut.

Gol Wolves yang dianulir itu menuai perbincangan di media sosial. Pasalnya, dalam tayangan ulang tampak keputusan wasit keliru.

BACA JUGA: Pukulan untuk Liverpool, Van Dijk Absen Sebulan Lebih

Pada menit ke-83, Wolves mendapat tendangan penjuru. Bola dapat dihalau keluar kotak penalti sebelum akhirnya kembali ke kaki pemain Wolves.

Bola dilepas ke kotak penalti dan menghasilkan scrimmage. Kemelut di depan gawang Liverpool dapat diselesaikan menjadi gol. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut.

"Gol [ketiga] Wolves yang dianulir adalah karena asisten [wasit] menandai pengambil tendangan sudut off-side saat bola dikembalikan padanya. Tidak ada sudut kamera yang tersedia dengan bukti apapun untuk membatalkan keputusan tersebut," tulis BBC Sport.

Namun, warganet di Twitter pemilik akun @israelruanos membeberkan bukti bahwa keputusan tersebut salah.

Ia mengunggah video yang menunjukkan bahwa pengambil tendangan sudut tak berada dalam posisi offside. Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold menjadi pemain yang berdiri paling belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BUMN Siap Perkuat Industrialisasi Pangan

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:42 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement