Advertisement

Panser Biru Tolak Arema FC Berkandang di Stadion Jatidiri Semarang

Jumali
Kamis, 12 Januari 2023 - 03:37 WIB
Jumali
Panser Biru Tolak Arema FC Berkandang di Stadion Jatidiri Semarang Surat Penolakan Arema FC - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rencana Arema FC berkandang di Stadion Jatidiri, Semarang pada putaran kedua Liga 1 2022/2023 ditolak oleh suporter PSIS Semarang, Pasukan Suporter Semarang (Panser Biru).

BACA JUGA: Arema FC Tak Diizinkan Pakai SSA

Advertisement

Panser Biru menolak Arema FC berkandang di Stadion Jatidiri karena Arema FC dinilai tidak memiliki kepedulian bagi korban Tragedi Kanjuruhan.

"Aremania, korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan sampai saat ini belum mendapatkan keadilan. Ini bentuk solidaritas, intinya kami menolak Arema FC berhomebase di Semarang. Monggo mereka berhombase di mana terserah. Pokoknya kalau di Semarang kami menolak keras," katanya, Rabu (11/1/2023).

Galih menambahkan, Panser Biru juga telah mengeluarkan surat penolakan yang ditujukan kepada manajemen Arema FC. Salah satu isi surat adalah, bila rekomendasi tidak menjadi bahan pertimbangan. Dan pertandingan Arema FC tetap dilaksanakan di Stadion Jatidiri, Semarang mereka tidak bertanggungjawab jika terjadi gejolak ataupun tindakan yang mengganggu stabilitas Kota Semarang.

"Intinya kami menolak dulu. Kalau misalnya sampai terjadi ya kembali ke surat (saya tidak bertanggungjawab) jika ada hal-hal lain yang terjadi. Panser Biru tidak bertanggungjawab atas hal-hal tersebut," ungkap Galih Ndog.

Sementara, Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) Tatang Dwi Arifianto mengatakan laga perdana putaran kedua Liga 1 2022/2023, Arema FC melawan Borneo FC dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 15 Januari 2023.

"Surat perubahan jadwal sudah kami terima. Untuk laga perdana putaran kedua, Arema FC akan menghadapi Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang pada 15 Januari 2023," kata Tatang, dikutip dari Antara.

Tatang menjelaskan, dalam surat bernomor 009/LIB-KOM/I/2023 tersebut, pertandingan antara Arema FC melawan Borneo FC dimajukan satu hari di mana pada jadwal sebelumnya Singo Edan akan bermain pada 16 Januari 2023 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Manajemen Arema FC sebelumnya telah mengajukan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandangnya pada putaran kedua, namun ditolak oleh pemerintah daerah setempat. 

"Dalam surat yang kami terima, tertera bahwa alasan perubahan adalah penyesuaian jadwal," kata Tatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Klaten Tetap Tolak Jalan Tol Lingkar Luar Solo

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement