Advertisement

Jumlah Satlat Masih Minim, Pengurus Tarung Derajat Kota Jogja Upayakan Penambahan

Sunartono
Minggu, 15 Januari 2023 - 06:17 WIB
Sunartono
Jumlah Satlat Masih Minim, Pengurus Tarung Derajat Kota Jogja Upayakan Penambahan Atlet dan Pengurus Tarung Derajat Kota Jogja berfoto bersama di sela-sela pelaksanaan Muskot, Sabtu (14/1/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengurus Kota Jogja Cabang Olahraga Tarung Derajat menggelar Muyawarah Kota yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Jogja, Sabtu (14/1/2023). Selain memilih pemimpin, agenda tersebut membahas terkait kondisi fasilitas tarung derajat di Kota Jogja yang butuh penambahan. Saat ini hanya terdapat lima satuan Latihan (Satlat) dari total 17 kemantren atau kecamatan di Kota Jogja.

Dalam kesempatan itu Endro Sulaksono terpilih sebagai Ketua Pengurus Kota Jogja Tarung Derajat secara aklamasi. Pada kepengurusan baru ini berkomitmen untuk mengembang atlet muda di Kota Jogja. Karena dari hasil pengamatan ada beberapa atlet di Kota Jogja yang hengkang ke daerah lain.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Puasa, Atlet Tarung Derajat Tetap latihan

“Setelah membentuk struktur pengurus, kami berkomitmen untuk membina akder muda, atlet tarung derajat di Kota Jogja ini harus difasilitasi jangan sampai diambil daerah lain,” kata Endro, Sabtu (14/1/2023).

Ia menyoroti terkait minimnya jumlah Satlak Tarung Derajat di Kota Jogja yang hanya ada lima titik. Padahal jumlah ada 17 kapanewon, sehingga sangat perlu penambahan fasilitasi satlak agar lebih banyak calon atlet muda yang bisa ditampung dan diseleksi.

“Kami akan upayakan penambahan satlat ini di setiap kecamatan atau bahkan kelurahan. Karena satlat ini sangat dibutuhkan menjadi salah satu tempat untuk mengembangkan calon-aclon atlet berbakat di Kota Jogja,” katanya.

Selain itu akan mengupayakan banyak event atau rutin tahunan kompetisi tarung derajat untuk menjaring atlet berbakat. Salah satu yang menjadi rencananya akan menggelar Ketua DPRD Kota Jogja Cup yang dapat diikuti para atlet tarung derajat dari setiap satlat maupun individu.

“Potensi atlet sangat besar, pada Porda lalu juga dapat emas. Kami akan terus menjaga soliditas para atlet agar dapat berkembang dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA : Bonus Atlet Porda Sleman Belum Cair, Ini Kata Dispora

Sekretaris Umum KONI Kota Jogja Iriantoko Cahyo Dumadi menyatakan pembenahan organisasi memang menjadi hal yang harus dilakukan ketika rodanya kurang berjalan maksimal. Oleh karena itu ia menyambut baik digelarnya Musyawarah Kota hingga terpilih ketua pengurus secara aklamasi. Ia berharap adanya struktur pengurus baru dapat meningkatkan pengembangan bibit atlet tarung derajat.

“Karena organisasi menjadi sangat penting untuk pembinaan atlet, dampaknya nanti ke prestasi atlet. Kami berharap bisa tumbuh banyak atlet tarung derajat berprestasi di Kota Jogja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Satu Tahun Perlawanan, Warga Wadas Gelar Pentas Seni dan Dirikan Patung

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Hyatt Regency Yogyakarta Hadirkan Sunday Brunch dengan Live Painting

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement