Advertisement

Penyelenggaraan Proliga 2023 di Purwokerto Dinilai Sukses

Newswire
Senin, 16 Januari 2023 - 07:57 WIB
Jumali
Penyelenggaraan Proliga 2023 di Purwokerto Dinilai Sukses Ilustrasi Turnamen Bola Voli - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, PURWOKERTO—Wakil Direktur Proliga Reginal Nelwand menilai penyelenggaraan PLN Mobile Proliga 2023 Putaran Pertama Pekan Kedua di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berjalan sukses.

BACA JUGA: Rekap Proliga 2023 Purwokerto

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kita anggap sukses ya, dalam artian penyelenggaraan tuan rumahnya karena dari segi penonton yang ditakutkan full dan segala macam itu bisa dilihat, panitia bisa mengantisipasi dari segi penonton," katanya di Purwokerto, Minggu (15/1/2023) malam.

Regi --panggilan akrab Reginal Nelwand-- mengatakan hal itu kepada wartawan usai laga pamungkas PLN Mobile Proliga 2023 Putaran Pertama Pekan Kedua yang dimenangkan oleh Jakarta Pertamina Pertamax setelah mengalahkan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (25-20, 25-19, 27-25).

Berdasarkan informasi dari panitia sebelum Seri Purwokerto dimulai, kata dia, tiket untuk hari Sabtu (14/1) dan Minggu (15/1) telah terjual habis.

"Jujur dari kami, tadinya ada kekhawatiran seperti tahun sebelumnya (Proliga 2020, red.) yang membeludak," jelasnya.

Akan tetapi panitia Proliga 2023, kata dia, dapat meminimalkan desakan atau antusiasme penonton yang ada di Purwokerto untuk bisa mengakomodasi penonton agar bisa masuk semua ke dalam venue pertandingan.

Oleh karena itu, pihaknya menilai secara keseluruhan penyelenggaraan Proliga 2023 di Purwokerto bagus.

Disinggung mengenai kemungkinan Purwokerto bisa kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Proliga, dia mengatakan hal itu tergantung dari tim bola voli yang mengikuti kompetisi.

"Bagi kami enggak masalah karena kami anggap ini berhasil untuk pelaksanaannya. Kalau nantinya Tim Pertamina kembali mengusulkan Purwokerto sebagai tuan rumah, kami enggak masalah," tegas Regi.

Dalam hal ini, Tim Jakarta Pertamina Energi menjadikan Purwokerto sebagai tuan rumah penyelenggaraan Proliga 2020 Putaran Pertama Seri 2.

Oleh karena animo masyarakat Purwokerto dan sekitarnya untuk menyaksikan Proliga 2020 sangat tinggi, Pertamina kembali menjadikan Purwokerto sebagai tuan rumah bagi Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Fastron pada gelaran PLN Mobile Proliga 2023 Putaran Pertama Pekan Kedua, 12-15 Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satgas BLBI Keok Lagi! Kali Ini Lawan Konglomerat Trijono Gondokusumo

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 22:27 WIB

Advertisement

alt

5 Destinasi Dekat Stasiun Lempuyangan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement