Advertisement

Tembak Anak Panah Pakai Kaki, Wanita Ini Jadi Pemanah Kaki Paling Akurat

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 20 Januari 2023 - 12:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Tembak Anak Panah Pakai Kaki, Wanita Ini Jadi Pemanah Kaki Paling Akurat Shannen Jones, atlet pemanah yang memecahkan rekor dunia sebagai pemanah kaki paling akurat. / GWR

Advertisement

Harianjogja.com, BRISBANE—Tembakan panahan yang sempurna bisa jadi sulit untuk dikuasai, karena membutuhkan banyak usaha dan kesabaran. Namun, seorang wanita Australia telah membuat dunia kagum dengan keterampilan memanahnya yang sempurna dan kehebatan aerobatiknya. Shannen Jones tidak hanya tepat sasaran, tetapi dia memanah dengan kakinya sambil jungkir balik.

Melansir NDTV, Jones menggunakan kakinya untuk menembakkan anak panah pada jarak 18,27 meter di Queensland, Australia pada Agustus lalu. Dia memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk 'tembakan panah terjauh menggunakan kaki'.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Perempuan berusia 23 tahun itu mendapatkan rekornya dengan mengirimkan video ke Guinness World Records pada Agustus 2022. Ia baru mendapatkan konfirmasi bahwa dia telah berhasil memecahkan rekor pada 12 Januari.

"Tembakan panah terjauh menggunakan kaki 18,27 meter (59 kaki 11 inci) oleh Shannen Jones," tulis Guinness World Records saat berbagi video di Instagram. Video tersebut memperlihatkan Jones melakukan handstand dan menyeimbangkan dirinya sebelum menembakkan panah ke sasaran dengan kakinya.

Diketahui, dia berlatih memanah kaki selama lebih dari enam tahun sebelum mencoba memecahkan rekor dunia. Pencapaian itu melampaui pemegang gelar sebelumnya yang memperoleh hasil hanya di bawah 6 meter.

Beberapa hari yang lalu, Jones juga membagikan video yang mendokumentasikan percobaan rekor dunianya. "Jadi sekarang saya dapat secara resmi mengatakan bahwa saya adalah pemanah kaki paling akurat di dunia," tulisnya. Dia juga mengatakan bahwa dia telah berlatih sepanjang hidupnya untuk pemenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : NDTV

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement